Sari Kurma Minuman Yang Pas Untuk Berbuka Puasa

Sari Kurma Minuman Yang Pas Untuk Berbuka Puasa

Syifa Herbal Alami – Puasa merupakan proses menahan diri dari makan dan minum. Tidak hanya makan dan minum namun puasa juga harus menahan hawa nafsu dan hal-hal yang dapat membatalkan puasa yang telah ditentukan. Puasa juga merupakan salah satu ibadah umat islam yang harus dilaksanakan. Ada dua jenis puasa yang harus dilakukan umat islam, yaitu puasa wajib saat bulan ramadhan dan puasa sunnah.

Manfaat Sari Kurma

Buah kurma merupakan buah yang sangat populer bagi masyarakat Indonesia dan mudah dijumpai saat hendak memasuki bulan ramadhan. Sari kurma merupakan minuman herbal alami yang berasal dari buah kurma yang memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Sari kurma memiliki banyak sekali kandungan yang sangat baik untuk tubuh.

Baca juga; Minum Sari Kurma, Rasa Kenyang Lebih Lama

Pada saat berpuasa stamina dalam tubuh akan sangat berkurang. Oleh karena itu saat ingin melakukan puasa, mengkonsumsi sari kurma dapat membantu tubuh Anda dalam menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit meski sedang berpuasa. Konsumsi sari kurma saat sahur agar tubuh Anda dapat menjalankan puasa dengan tubuh yang sehat dan segar.

Pada saat ingin berbuka puasa pun sangat cocok dengan sari kurma, karena sari kurma memiliki rasa yang manis dan manfaat yang besar bagi tubuh seseorang. Setelah menjalankan puasa tubuh akan kembali berkurang energi, oleh karena itu untuk meningkatkan kembali tubuh yang kekruangan energi, mengkonsumsi sari kurma sangat baik agar tubuh fit kembali setelah menjalankan puasa.

Baca juga; Manfaat Madu dan Buah Zuriat, Cegah Maag Saat Berpuasa

Tidak hanya itu, sari kurma pun dapat membantu seseorang dalam menjaga kesehatan tubuhnya saat berpuasa dan sari kurma pun sangat cocok untuk penderita penyakit diabetes. Sari kurma telah banyak dicari oleh masyarakat Indonesia untuk dijadikan hidangan baik saat hendak sahur maupun berbuka.

Selain itu, bagi seorang ibu yang sedang menyusui anaknya dan sedang berpuasa lemas karena menyusui, sari kurma dapat membantu seseorang ibu yang sedang menyusui agar tidak mudah lemas menjalankan puasa. Sari kurma pun dapat membantu memproduksi ASI.

Jadikanlah sari kurma sebagai minuman yang baik saat sahur dan berbuka ketika akan menjalankan puasa, agar kesehatan tubuh tetap terjaga dan meningkatkan energi yang ada didalam tubuh.