Sari Kurma, Jaga Stamina Saat Puasa

Manfaat Sari Kurma Az-Zahra, Menjaga Stamina Tubuh Saat Berpuasa

Syifa Herbal Alami – Kurma merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk mencegah penyakit jantung hingga meningkatkan kesehatan otak.
Menurus USDA, kuram adalah sumber energi, serat, gula, dan berbagai vitamin serta mineral yang baik. Mineral yang terkandung dalam kurma adalah kalsium, zat besi, fosfor, natrium, kalium, magnesium, sulfur, vitamin A, vitamin C, Vitamin E, magnesium, dan sebagainya.
Kurma mengandung glukosa, fruktosa dan sukrosa. Energi tinggi yang dihasilkan dari kurma dapat dikaitkan dengan kadar gula tinggi ini. Dalam sebutir kurma mengandung 23 kalori.
Kandungan serat yang tinggi didalam kurma akan membuat rasa kenyang yang lebih lama. Serta kandungan gula alami yang cukup banyak serta mineral pada sari kurma salah satunya vitamin C sangat bermanfaat untuk meningkatkan serta memperkuat stamina.
Selain kandungan gula alami serta vitamin C sangat ampuh untuk meningkatkan dan memperkuat stamina. Sari kurma juga bermanfaat untuk lainnya saat berpuasa yaitu :

1. Memulihkan energi setelah berpuasa

Kurma mampu memulihkan energi setelah berpuasa dengan lebih cepat dibandingkan makananlain. Kurma memiliki 50-70 persen kandungan glukosa sehingga sangat baik untuk dikonsumsi saat berbuka puasa. Kandungan gula ini bisa cepat diserap oleh tubuh dan membuat tubuh akan menjadi bugar kembali.

2. Kenyang menjadi lebih lama

Rasa kenyang yang lebih lama akan sangat bermanfaat saat berpuasa karena sari kurma mengandung kaya akan serat, karbohidrat, mineral serta vitamin.

3. Mengatasi masalah pencernaan saat berpuasa

Salah satu masalah pencernaan saat berpuasa yaitu sembelit dan diare. Buah kurma mengandung potasium, yang sudah sangat dikenal sebagai mineral yang efektif untuk mengendalikan dan mengobati diare.
Selain itu kurma mengandung serat larut dan mudah dicerna, sehingga gejala diare kronis sekalipun dapat dicegah. Seperti yang diketahui, diare menyebabkan gerakan usu menjadi tidak menentu, namun karena adanya serat larut yang terkandung dalam kurma, maka gerakan usu menjadi normal dan fungsi ekskresi dipulihkan kembali ketahap yang normal.

4. Memperkuat tulang

Sejumlah besar mineral yang ada di dalam kurma sangat baik untuk memperkuat tulang dan melawan penyakit. Mengkonsumsi kurma juga bisa membantu cegah osteoporosis. Hal ini dikarenakan kurma mengandung selenium, mangan, magnesium dan tembaga. Semuanya diperluka untuk perkembangan dan kekuatan tulang yang sehat.

5. Cegah anemia

Kurma mengandung zat besi yang bisa jadi pencegah anemia. Kandungan zat besi yang ada dalam sari kurma bisa membantu atasi anemia yang memiliki gejala seperti lelah dan lesu. Dengan rajin mengkonsumsi sari kurma pasokan energi dan kekuatan akan kembali.

6. Mengatasi radang tenggorokan

Radang tenggorokan sering terjadi, umumnya di saat tubuh tidak akan dalam kondisi terbaiknya ataupun karena mengonsumsi makanan yang tidak sehat.
Di dalam sari kurma terdapat zat anti radang dan juga nutrisi yang sangat banyak untuk pemulihan tubuh karena itu mengkonsumsi sari kurma dapat mengurangi radang tenggorokan.
Kandungan yang beragam dari sari kurma sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan sehari-hari selama bulan Ramadan.