Press enter to see results or esc to cancel.

Pesona Alam Bawah Laut Taman Nasional Bunaken

Taman Nasional Bunaken adalah wisata alam yang ada di Teluk Manado, Sulawesi Utara. Tempat ini ditunjuk oleh mentri kehutanan sebagai taman nasional Indonesia pada tahun 1991. Alam bawah laut yang menakjubkan dapat kamu temutan di sini. Penasaran apa saja dan di mana ? Yuk simak ulasannya

Wisata Bawah Laut Taman Nasional Bunaken

Di Pulau Bukanken kamu bisa menemukan 13 jenis terumbu karang yang menakjubkan serta berbentuk unik dan indah. Kemudian ada 91 spesies ikan.  Kayanya biota laut di Taman Nasional Bukanen ini membuat banyak wisata bahari yang ditawarkan. Mulai dari diving, berenang di laut, berjemur, dan snorkeling. Pemandangan bawah lautnya tentu sayang untuk dilewatkan bukan. Nah ini dia tiga lokasi diving terbaik yang terdapat di sekitar Bunaken yang dapat kamu kunjungi.

Taman Nasional Bunaken di Manado

  1. Mandolin

Wisata Bunaken pertama yang sayang dilewatkan adalah Mandolin. Mandolin adalah taman laut yang memiliki dinding dan puncak karang yang ditinggali ribuan ikan yang hidup bergerombol. Seperti surgeonfish, bannerfish, unicornfish, dan ikan penembak. Hal tersebut akan memudahkan kamu untuk bisa berenang kedalam laut dengan dikelilingi oleh ikan-ikan yang mempesona. Ikan-ikan itu juga jinak, jadi akan mudah didekati.

  1. Bunaken Timor

Rekomendasi selanjutnya adalah Bukanen Timor. Tempat ini menjadi salah satu tempat snorkeling terbaik di Bunaken, namun arusnya cukup kuat. Keindahan taman laut bunaken ini didampingi dengan kehiupan hiu, penyu, elang dan beberapa ikan besar lainnya yang berenang bebas. Kamu bisa menyaksikannya secara langsung kehidupan tersebut. Tidak hanya itu, pemandangan yang disuguhkan oleh spesies ikan kecil, rumput laut, dan gua-gua kecil menambah pesona dari Bunaken Timor ini.

  1. Tembok Lekuan (I, II, III)

Tempat ini adalah tembok panjang yang menjadi ikon Bunaken National Park. Terbagi menjadi 3 lekuan, ketiganya memiliki taman laut yang sangat menghipnotis. Dindingnya curam dan celahnya dalam, kamu juga bisa menemukan kipas angin laut dan spons raksasa serta lokasi dangkal yang dihuni oleh ikan kakak tua besar dan penyu hidup yang bergerombol.

Nah itulah tempat di Taman Nasional Bunaken yang sayang untuk kamu lewatkan. Pesona bawah lautnya akan membuat mu terpana. Jika kamu hendak berkunjung kesini, cobalah menggunakan sewa mobil manado yang harganya murah. Maka kamu dijamin ga akan nyasar deh.