Pantangan & Anjuran Untuk Kolesterol Tinggi

Pantangan & Anjuran Untuk Kolesterol Tinggi

Pantangan & Anjuran Untuk Anda Yang Memiliki Kolesterol Tinggi

Syifa Herbal Alami – Bukan hanya orang tua saja yang dapat terkena kolesterol tinggi, tetapi anak muda di usia yang masih produktif pun dapat memiliki kadar kolesterol yang tinggi. Tingginya kolesterol di usia muda dapat memicu adanya risiko terkena penyakit jantung dan juga penyakit stroke. Maka dari itu, Anda harus lebih memerhatikan kadar kolesterol dalam tubuh Anda agar selalu terjaga kesehatannya.

Pengertian Kolesterol Tinggi

Kolesterol (cholesterol) tinggi merupakan suatu kondisi tubuh dimana adanya peningkatan kolesterol dalam darah yang melampaui batas kadar kolesterol normal, sehingga akan berpengaruh buruk untuk kesehatan tubuh Anda. Kolesterol adalah salah satu senyawa lemak (lipid) yang menyerupai lilin. Dimana sebagian kolesterol tersebut diproduksi di organ hati serta sebagian yang lainnya didapatkan dari pengonsumsian makanan.

Fungsi kolesterol sebetulnya adalah untuk ikut memproduksi sel-sel sehat, sejumlah hormon atau vitamin D. Meskipun dibutuhkan, tetapi kolesterol yang berlebihan akan tertimbun disepanjang dinding-dinding saluran pembuluh darah arteri berupa plak, sehingga akan berakibat mempersempit dan juga menghambat aliran darah.

Hal tersebut juga mengakibatkan, banyak bagian dalam tubuh yang mengalami kekurangan suplai darah sehingga akan memicu risiko masalah kesehatan serius, seperti serangan jantung atau stroke. Selain faktor genetik, kolesterol tinggi juga dapat terjadi akibat kita mengonsumsi makanan yang mengandung kolesterol berlebihan dan kurangnya berolahraga.

Kolesterol Baik & Jahat ?

Kolesterol adalah hasil dari metabolisme tubuh yang mengandung lemak sterol. Kolesterol ini juga dapat ditemukan di dalam membran sel dan disirkulasikan oleh plasma darah. Jenis kolesterol seperti ini sejenis lipid seperti yang disebutkan di atas, dimana lipid tersebut yang menjadi bagian dari lemak atau yang serupa dengannya. Sehingga ada istilah hiperkolesterolima yang ditujukan bagi kasus yang terjadi jika kadar kolesterol terlalu tinggi dalam darah.

Tidak semua kolesterol berakibat buruk bagi kesehatan tubuh manusia. Hanya kolesterol yang bersifat LDL saja yang berakibat buruk, sedangkan kolesterol yang sifatnya HDL adalah kolesterol yang malah akan membantu melarutkan kolesterol jahat yang berada di dalam tubuh. Ambang batas normal kolesterol di dalam tubuh seseorang adalah 160-200 mg. Pada banyak kasus, kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh manusia menjadi pemicu timbulnya beragam penyakit, dari penyakit yang ringan hinga berat. Penerapan pola makan yang tidak sehat bahkan dapat menjadi pemicu utama yang memperburuk kadar kolesterol seseorang.

Pantangan

Bagi Anda yang sudah mengetahui bahwa kadar kolesterol Anda sudah melebihi batas normal, hendaknya Anda menghindari atau mengurangi beberapa jenis makanan berikut untuk mendukung penyembuhan seperti mengurangi asupan makanan bersantan, daging merah, susu sapi, margarin, jeroan serta gajih, sea food, otak kambing atau sapi dan juga telur puyuh.

  • Hindari pengonsumsian lemak secara berlebihan.
  • Kontrol tingkat stres Anda
  • Kurangi merokok atau jangan dekati rokok
  • Kurangi minuman beralkohol, sebab sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh

Anjuran

Supaya penyakit kolesterol yang ada dalam diri Anda lebih mudah diatasi, hendaknya Anda melakukan beberapa aktivitas dan mengonsumsi sumber makanan sehat berikut:

  • Anda disarankan untuk mengonsumsi ikan dan omega3, kayu manis (cinnamon), kacang-kacangan, buah-buahan beseran sayur, memperbanyak mengonsumsi anggor, jus lemon dan teh hangat.
  • Kurangi meminum air dingin setelah Anda makan, sebab minyak yang bercampur dengan air dingin akab berubah menjadi kolesterol.
  • Berolahraga secara rutin, ini berlaku tak hanya untuk Anda yang memiliki kadar kolesterol tinggi, tetapi untuk semua orang, sebab olahraga itu penting, untuk menjaga kesehatan tubuh.
  • Melakukan aktivitas setelah makan agar mempercepat pengolahan makanan yang telah dikonsumsi tersebut, melakukan cardio merupakan hal yang baik.
  • Perbanyak mengonsumsi air putih.
  • Menjaga pola makan, agar tidak berlebihan.
  • Mengomsumsi makanan yang mengandung serat tinggi.
  • Hindarilah makanan yang memiliki kadar kolesterol tinggi.

Lakukan lah beberapa hal berikut:

  • Meminum 1-2 gelas air putih dipagi hari atau setiap setelah makan.
  • Meminum 1 gelas air 5 menit sebelum tidur.
  • Penuhi kebutuhan tubuh akan air dalam sehari sebanyak 2 liter air.
  • Bila perlu, bantu menghilangkan kadar kolesterol dalam saluran aliran darah dengan mengonsumsi ekstrak jintan hitam habbatussauda yaitu HabbaSyifa.

Bagi Anda para pencari pengobatan alternatif dengan menggunakan obat-obatan berbahan dasar herbal. Kini Anda telah menemukan solusi untuk kendala tersebut, HabbaSyifa merupakan minyak ekstraksi dari tanaman Habbatussauda. Dimana produk HabbaSyifa telah memalui serangkaian proses pengolahan modern yang bernama cold pressure, yaitu habbatussauda dilakukan penekanan pada titik suhu terendah yang dimana suhu dingin tersebut akan menghasilkan minyak ekstraksi dari habbatussauda yang berkualitas dan bermutu. Setelah minyak habbatussauda diperoleh maka proses selanjutnya di kemas kedalam cangkang kapsul yang telah bersertifikat HALAL LP POM MUI No. 00140016360701 dan terakhir HabbaSyifa yang telah lulus uji DepKes IKOT No. 512.5/11 dikemas dalam botol dan siap didistribusikan ke seluruh Indonesia.