Pantangan & Anjuran Penyakit Maag

Pantangan & Anjuran Penyakit Maag

Pengertian Maag

Syifa Herbal Alami – Mendengar kata ‘maag’ pasti sudah tidak asing di telinga kita, atau bagi Anda yang saat ini sedang mengalaminya.  Maag adalah suatu kondisi yang sering sekali dikeluhkan oleh banyak orang. Maag atau dispepsia merupakan penggambaran perasaan perut yang terasa penuh, tidak nyaman di bagian ulu hati dan sekitarnya, seringnya bersendawa, perut mulas, kembung dan juga mual.

Sakit maag terjadi akibat adanya sejumlah kondisi, diantaranya yaitu; adanya luka yang terbuka pada lapisan dalam dinging lambung atau yang biasa disebut tukak lambung, adanya infeksi dari bakteri Helicobacter Pylori, efek samping dari penggunaan obat anti-inflamasi nonsteroid, dan faktor stres.

Secara garis besar, maag terbagi menjadi 2; gastritis akut dan gastritis kronis. Pada tingkatan maag ‘sedang’ yang akan disertai dengan rasa nyeri dan mual yang menyakitkan dan level kronis rasa sakit ini bisa menjadi lebih dahsyat dan lebih sering intensitasnya. Bahkan pada kasus-kasus penderita maag yang sudah sangat parah dapat mendatangkan kematian pada penderitanya.

Bagi Anda yang sudah dan sedang ada maag, sebaiknya Anda berwaspada dan memerhatikan asupan makanan yang hendak Anda konsumsi, agar tidak memperparah dan menghambat penyembuhan penyakit maag yang sedang Anda alami. Berikut Pantangan & Anjuran bagi Anda para penderita maag:

Pantangan & Anjuran Bagi Anda Para Penderita Maag

Pantangan

  • Anda diwajibkan menghindari makanan yang banyak mengandung gas alami, seperti lemak, sawi, kol, nangka, pisang ambon, buah kedondong, manisan buah yang dikeringkan dan tentunya minuman bersoda. Sebab makanan dan minuman itu akan dapat memperparah luka pada dinding lambung Anda.
  • Makanan yang merangsang keluarnya asam lambung seperti kafein pada kopi.
  • Jauhi minuman yang beralkohol.
  • Makanan yang sulit dicerna juga patut Anda hindari, sebab akan membuat lambung berkerja ekstra dan menghambat pengosongan lambung seperti makanan berlemak, kue tart dan keju.
  • Makanan yang merusak permukaan dinding lambung seperti cuka, makanan pedas, merica bubuk dan bumbu yang merangsang.
  • Makanan yang dapat melemahkan klep kerongkongan bawah, cokelat, makanan yang berminyak seperti gorengan.
  • Beberapa sumber karbohidrat juga patut Anda hindari seperti beras ketan, mie instant dan bihun.

Anjuran

  • Para penderita penyakit maag dan radang lambung disarankan untuk mengonsumsi makanan yang dapat mengurangi nyeri lambung, seperti; kentang, brokoli dan bubur.
  • Lakukan lah olahraga yang rutin dan teratur.
  • Kontrol lah tingkat stres Anda jangan sampai Anda dilanda stres yang membuat Anda lupa makan.
  • Jangan sampai menunda-nunda waktu makan.
  • Makanlah sebelum Anda merasa lapar.
  • Mengonsumsi lidah buaya yang sudah diolah atau jus lidah buaya yang rutin, sebab diketahui dapat membantu mempercepat penyembuhan pada permukaan lambung yang luka pada penderita penyakit maag.
  • Mengonsumsi ekstrak biji jintan hitam dari habbatussauda, zat thymoquinone yang ada pada kandungan habbatussauda dapat mengobati nyeri pada saat terjadi tukak lambung.

Bagi Anda para pencari pengobatan alternatif dengan menggunakan obat-obatan berbahan dasar herbal. Kini Anda telah menemukan solusi untuk kendala tersebut, HabbaSyifa merupakan minyak ekstraksi dari tanaman Habbatussauda. Dimana produk HabbaSyifa telah memalui serangkaian proses pengolahan modern yang bernama cold pressure, yaitu habbatussauda dilakukan penekanan pada titik suhu terendah yang dimana suhu dingin tersebut akan menghasilkan minyak ekstraksi dari habbatussauda yang berkualitas dan bermutu. Setelah minyak habbatussauda diperoleh maka proses selanjutnya di kemas kedalam cangkang kapsul yang telah bersertifikat HALAL LP POM MUI No. 00140016360701 dan terakhir HabbaSyifa yang telah lulus uji DepKes IKOT No. 512.5/11 dikemas dalam botol dan siap didistribusikan ke seluruh Indonesia.