Minum Sari Kurma, Rasa Kenyang Lebih Lama

Minum Sari Kurma, Rasa Kenyang Lebih Lama

Manfaat Sari Kurma Az-Zahra Memperlama Rasa Kenyang Saat Berpuasa

Syifa Herbal Alami – Pada saat menjalankan ibadah puasa, mengalami rasa haus ataupun lapar ketika hari menjelang siang adalah hal yang wajar. Hal ini disebabkan karena kurangnya asupan nutrisi dan air yang biasanya bisa kita dapatkan lewat sarapan pagi. Sedangkan ketika berpuasa, kita melewatkan waktu sarapan tersebut dan melakukannya lebih awal, yaitu di jam sahur.
Agar puasa kita lancar, tidak merasa lapar kala berpuasa, tentunya harus pintar memilih dari semua ragam menu makanan tersebut. Jangan sampai memilih makanan yang salah, yang nantinya membuat perut terasa cepat lapar. Jenis karbohidrat tertentu dicerna lebih lama sehingga akan memberi efek kenyang lebih lama. Karbohidrat jenis ini lebih tepat dikonsumsi saat sahur. Sedangkan saat berbuka, ada baiknya memilih karbohidrat yang cepat diserap tubuh untuk menaikkan kadar gula di dalam tubuh yang menjadi rendah karena puasa.
Agar terhindar dari rasa lapar dan haus, berikut ada beberapa cara ampuh yang bisa diterapkan, seperti :

1. Tidak melihat jam berkali-kali

Hal yang paling ditunggu-tunggu bagi kita yang sedang berpuasa adalah waktu berbuka, sehingga tak heran jika jam dinding adalah hal yang tak pernah luput dari pandangan mata. Padahal, melihat jam sebentar-sebentar justru akan membuat waktu berjalan terasa lebih lambat. Apalagi jika masih siang, semakin Anda melihat jam dinding saat puasa, maka akan semakin merasa lapar dan haus.

2. Perbanyak makan buah dan sayuran

Buah dan sayuran sangat penting untuk menunjang kegiatan puasa kita. Pastikan Anda mengonsumsinya pada waktu sahur dan berbuka. Buah memiliki kandungan air yang melimpah sehingga mampu menghindarkan Anda dari dehidrasi dini di pagi hari ketika berpuasa. Selain itu, buah juga bisa membuat kita kenyang lebih lama.

3.Melakukan kegiatan yang bermanfaat

Jangan jadikan puasa sebagai halangan untuk melakukan aktivitas harian. Tetaplah beraktivitas seperti biasa, misalnya dengan bersih-bersih atau membantu orang lain. Hal tersebut dapat memberikan manfaat.

4. Jangan selalu tiduran

tiduran selama seharian penuh selama berpuasa justru akan membuat Anda mudah merasa lapar. Tiduran tanpa melakukan aktivitas apapun akan membuat Anda merasa bosan sehingga ingin makan dan minum. Sebaliknya, lakukanlah aktivitas seperti biasanya, namun jangan yang terlalu berat karena justru akan membuat Anda mudah merasa haus.

5. Konsumsi yogurt saat sahur dapat mencegah bau mulut dan memperlama rasa kenyang

Yogurt mengandung nutrisi lengkap. Maka dari itu, yogurt juga bisa membantu menjaga kadar gula darah sehingga sensasi lapar berkurang bahkan yogurt juga bisa menghilangkan bau mulut anda.

6. Manfaat Sari Kurma Az-Zahra untuk memperlama rasa kenyang anda

Untuk menjaga stamina agar tetap fit saat berpuasa, anda tidak perlu mencari berbagai hal yang menyibukkan. Cukup mengkonsumsi sari kurma, karena terdapat bermacam manfaat yang kita dapat dari sari kurma ini, karena selain manis, juga menjaga tubuh agar tetap fit meski sedang berpuasa. Selain itu, ampas kurma berkhasiat juga untuk para penderita diabete melitus.
Bila anda sering merasa lemas saat berpuasa, coba mengonsumsi sari kurma saat berbuka nanti atau ketika sahur. Tak hanya kembalikan energi setelah seharian berpuasa, sari kurma juga bisa membuat tubuh siap untuk jalani puasa hari berikutnya. karena sari kurma dapat memperlama rasa kenyang anda ketika berpuasa.