Manfaat Obat Herbal Untuk Asam Lambung

Manfaat Obat Herbal Untuk Asam Lambung

Penyakit Asam Lambung

Syifa Herbal Alami – Penyakit asam lambung dapat di alami oleh semua orang. Tetapi, itu jangan kamu anggap sepele atau gampang. Karna, penyakit ini bisa menjadi gastroesophageal reflux (GERD), adalah kondisi yang dimana asam lambung naek ke kerongkongan. Dan bisa terkena gejala munculnya sensasi terbakar di daerah ulu hati, dada menjadi sakit sampai batuk.
Pastinya kamu tidak menginginkan hal itu terjadi di diri kamu karna itu bisa mengganggu aktivitas sehari-harinya kamu, kamu bisa mengenali beberapa macam obat herbal dan cara menjaga kesehatan lambung.

Beragam macam obat herbal yang bisa mencegah asam lambung.

Ada beberapa jenis obat herbal asa lambung yang mungkin kamu pasti tidak tahu sebelumnya, seperti permen karet, lidah buaya, baking soda. Tanaman atau bahan-bahan ini kemungkinan bisa membantu mencegah penyakit asam lambung, meski itu masih diperlukan peneliti yang lebih lagi:

1. Daun Lidah Buaya

Kandungannya yang ada di dalam lidah buaya mampu mencegah atau meredakanluka bakar yang ada alam tubuh, dan buisa mengurangi radang yang ada di dalam perut dan kerongkongan. Bukan hanya itu saja, lidah buaya bersifat laksatif, seperti pencahar. Takaran yang mengonsumsinya harus di perhatikan dengan baik. Kamu bisa memilih jus lidah buaya instan yang telah menghilangkan kandungan laksatif di dalamnya. Konsumsi bagusnya ½ gelas lidah buaya sebelum makan.

2. Baking Soda

merupakan salah satu obat asam lambung yang sangat sering digunakan supaya bisa menetralkan kembali asam lambung yang dialami. Untuk yang menggunakan atau mengkonsumsi baking soda sebagai obat herbal asam lambung, campur sebanyak ½ – 1 sendok the baking soda dan segelas air. Tetapi, untuk kamu yang suka mengalami sakit perut, jangan menggunakan baking soda karna mengandung kadar garam yang sangat tinggi dan bisa menyebabkan mual dan pembengkakan.

3. Akar Manis (Licorice)

Walaupun membutuhkan peneliti yang lebih, licorice dipercaya memliki pereda dan pencegahan yang sangat alami untuk sakit perut, sehingga bisa menghilangkan rasa mual sampai ke sumber masalahnya. Tetap, konsumsi licorice yang berlebihan sangatlah tidak baik karna bisa mengakibatkan tekanan darah yang tinggi dan efek yang serius lainnya. Kamu bisa memilih licorice yang jenisnya DGL berguna untuk menghindari efeki sampingnya dan aman karna tidak mengandung asam glycyrrhizic yang berbahaya.
Selain kamu mengonsumsi yang di atas, kamu juga bisa menggunakan permen karet untuk mengurangi asam lambung. Mengunyah permen karet dapat merangsang laju asliran saliva atau air liur. Dan itu asam yang ada di dalam perut kamu bisa di bersihkan dengan air liur yang sangat cepat dan akhirnya meredakan gejala GERD.

Rubahlah Gaya Hidup Menjadi Gaya Hidup Sehat

Selain memanfaatkan obat herbal asam lambung, kamu juga perlu menjaga gaya hidup dan pola makan yang baik, agar terhindar dari penyakit asam lambung.
Mulai jaga pola makan dari makanan yang dapat memicu asam lambung naik seperti, cokelat, bawang bombay, saus tomat, makanan yang digoreng, bawang putih, makanan cepat saji, dan makanan yang banyak lemak. Tidak hanya itu, makanlah cemilan di sela-sela jam makan kamu, dan hindari memakan makananyang sangat berlebihan.
Bukan hanya makanan, ada beberapa jenis minuman bisa memicu naiknya asam lambung, seperti minuman yang mengandung kafein, soda, jus dari buah-buah citrus, dan minuman beralkohol. Bahkan, makanan atau minuman yang mengandung mint juga sebaiknya dihindari karena bisa memicu meningkatnya asam lambung.
Perubahan gaya hidup yang sehat juga sangat penting agar terhindar dari rasa menyiksa ketika asam lambung naik. Disarankan untuk menjaga berat badan tetap ideal, hindari merokok, hindari berbaring setelah mengonsumsi makanan dan menggunakan pakaian ketat.
Konsumsi obat herbal asam lambung dengan hati-hati, sebab masih memerlukan penelitian lebih lanjut. Sebaiknya konsultasi ke dokter untuk penyakit asam lambung yang kamu alami, agar dapat diberikan pengobatan yang sesuai dengan kondisi kamu.
Nah, berarti kamu harus memakan makanan yang sehat bergizi, menjaga porsi makannya, rajin untuk berolahraga supaya pikiran menjadi jernih tidak stress. Selanjutnya, anjuran mengkonsumsi obat herbal tentu sangat bagus, karna obat herbal terbuat dari bahan-bahan alami.
Habbatussauda adalah salah satu pilihan yang baik untuk mengatasi sakit asam lambung. Karna sejak zaman Rasulallah SAW, pengobatan dengan Habbatussauda telah sangat dianjurkannya. Khasiat Habbatussauda untuk asam lambung sudah banyak yang membuktikannya, jadi mengkonsumsi Habbatussauda secara rutin bisa menjadi terapi yang tepat untuk kamu yang menderitanya.