Manfaat Minyak Zaitun

Mumtaz Extra virgin olive oil merupakan minyak zaitun berkualitas terbaik. Minyak ini diproses secara natural dan tanpa bahan kimia atau metode fisik. Aroma dan citarasanya sangat istimewa, dengan kadar acid kurang dari 0.8%. Sangat banyak manfaat minyak zaitun yang didapatkan.

Mumtaz Extra virgin olive oil tidak akan berubah fisiknya walaupun diletakkan di kulkas berhari-hari. Dari permukaannya tidak akan terlihat lapisan minyak beku. Botol pun akan tampak berbeda dengan minyak zaitun jenis lain, yaitu berwarna hijau. Hal ini bertujuan untuk menghindarkan minyak dari paparan sinar matahari langsung yang dapat merusak kualitasnya.

Mumtaz Extra Virgin Olive Oil adalah jenis minyak zaitun yang ringan dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Selain itu, Mumtaz Extra Virgin Olive Oil juga banyak digunakan untuk berbagai macam jenis hidangan.

Extra Virgin Olive Oil

Extra Virgin Olive Oil kaya akan lemak tak jenuh tunggal yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Tidak ada minyak yang diproses secara alami lainnya yang memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal sebanyak Extra Virgin Olive Oil, terutama asam oleat (oleic acid). Selain itu, Extra Virgin Olive Oil juga kaya akan kandungan polifenol serta antioksidan, termasuk hydroxytyrosol, oleuropein, dan tyrosol.

Extra Virgin Olive Oil adalah satu-satunya minyak yang dapat dikonsumsi secara langsung, dalam keadaan alami, bahkan saat baru dikeluarkan dari buahnya tanpa harus melalui proses tambahan. Sedangkan jenis minyak lainnya harus melalui proses secara kimiawi, dijernihkan, atau diekstrak secara kimia.

Manfaat Minyak Zaitun

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang bisa diperoleh dari Mumtaz Extra Virgin Olive Oil:

1. Extra Virgin Olive Oil dan Jantung

Extra Virgin Olive Oil telah terbukti memiliki efek dalam mencegah pembentukan bekuan darah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Extra Virgin Olive Oil mencegah pembekuan darah yang berlebihan. Diet Extra Virgin Olive Oil pun dapat mengurangi terjadinya bekuan darah atau sumbatan pada pembuluh darah, sehingga berkontribusi terhadap rendahnya angka gagal jantung.

2. Antioksidan dalam Extra Virgin Olive Oil

Hasil penelitian telah membuktikan bahwa vitamin E (alfa-tokoferol), karotenoid, dan senyawa fenolik merupakan antioksidan yang bermanfaat dalam pencegahan penyakit tertentu dan proses penuaan. Mumtaz Extra Virgin Olive Oil sangat kaya akan zat-zat tersebut yang memiliki efek antioksidan yang kuat, sehingga melindungi tubuh terhadap kerusakan akibat radikal bebas dan melawan pembentukan kanker.

3. Extra Virgin Olive Oil dan Obesitas

Extra Virgin Olive Oil memiliki nilai nutrisi biologis yang baik. Seperti semua jenis lemak dan minyak lainnya, Extra Virgin Olive Oil tinggi kalori, yaitu 120-130 kalori dalam 1 sendok makan atau sekitar 15ml. Namun, pengalaman menunjukkan bahwa jarang terjadi obesitas pada masyarakat Mediterania, dimana mereka adalah orang yang paling banyak mengonsumsi Extra Virgin Olive Oil.

4. Extra Virgin Olive Oil dan Osteoporosis

Extra Virgin Olive Oil memiliki efek baik terhadap kalsifikasi tulang, dan mineralisasi tulang akan menjadi lebih baik bila semakin banyak mengonsumsinya. Extra Virgin Olive Oil membantu penyerapan kalsium, sehingga memainkan bagian penting selama periode pertumbuhan dan dalam pencegahan osteoporosis.

5. Extra Virgin Olive Oil selama Kehamilan dan Masa Kanak-kanak

Extra Virgin Olive Oil memainkan peran kunci dalam perkembangan janin selama kehamilan dan mengurangi kemungkinan efek buruk pada perkembangan bayi selanjutnya. Penelitian telah menunjukkan bahwa perkembangan bayi pasca-persalinan dari ibu yang mengonsumsi minyak zaitun saat hamil adalah mereka memiliki tinggi badan, berat badan, perilaku dan refleks psiko-motor yang lebih baik.

Janin membutuhkan vitamin E untuk tumbuh. Bayi yang baru lahir juga perlu persediaan vitamin E untuk melawan stres oksidatif yang disebabkan ketika mereka memasuki lingkungan baru dengan atmosfer oksigen. Meskipun tidak sangat berlimpah, vitamin E tersebut terdapat dalam jumlah yang cukup dalam minyak zaitun.

Oleh karena itu, jumlah dan jenis makanan yang dikonsumsi selama masa kehamilan memainkan peran kunci dalam adaptasi metabolik yang terjadi pada ibu dan hubungan fungsionalnya dengan janin yang dikandungnya.

Dari beberapa manfaat minyak zaitun di atas juga diketahui bahwa Mumtaz Extra Virgin Olive Oil yang diproduksi dari oleh CV Syifa Herbal Alami mempunyai manfaat untuk kecantikan.