Manfaat Madu Untuk Memperkuat Janin

Manfaat Madu Untuk Memperkuat Janin

Manfaat Madu Yang Dipercaya Dapat Memperkuat Janin

Syifa Herbal Alami – Dalam madu terdapat berbagai aneka zat gizi seperti vitamin, protein, asam amino, karbohidrat, mineral, pigmen tumbuhan dan sebagainya. Selain itu khasiat madu masih ditambah lagi dengan kandungan zat antibiotik dan zat anti microbial.

Khasiat madu bagi kesehatan tubuh juga sudah dijelaskan dalam Al Quran:

“Dari perut lebah itu keluar minuman madu yang bermacam macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan untuk manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar benar terdapat tanda (Kebesaran Rabb) bagi orang orang yang memikirkan.” (QS. An-Nahl : 69).

Dari berbagai penelitian yang telah dilakukan oleh para ilmuwan dan para ahli, ditemukan fakta yang tidak terbantahkan akan khasiat dan manfaat madu untuk kesehatan. Salah satunya yaitu memperkuat janin dalam kandungan.

Baca juga; Manfaat Habbatussauda Obati Penyakit Anyang-Anyang

Manfaat Madu Untuk Memperkuat Janin

Manfaat madu untuk ibu hamil dan janin dalam kandungan memang sangat besar sekali. Kehamilan merupakan salah satu masa yang ditunggu oleh setiap pasangan suami istri, namun terkadang ibu yang sedang hamil mengalami kondisi yang tidak menyenangkan, seperti janin yang lemah dan keguguran. Maka perlu mendapatkan penjagaan yang baik saat sedang hamil. Salah satu makanan sehat untuk ibu hamil adalah madu.

Penyebab Janin Lemah

1. Kelainan Bentuk Rahim

Masalah kelainan bentuk rahim menjadi masalah yang sering menyebabkan kegugran atau kelahiran prematur. Umunya rahim yang normal memiliki panjang 7,5 cm, dalam 2,5 cm dan lebar 5 cm. Kelainan bentuk rahim sering menyebabkan masalah janin tidak berkembang, janin meninggal dalam kandungan dan penyebab kemandulan pada wanita.

2. Adanya Gangguan Tiroid Dalam Tubuh

Gangguan ini termasuk hipotiroidisme (kerja tiroid yang terlalu rendah) dan hipertiroidisme (gangguan tiroid yang terlalu tinggi). Kondisi ini menyebabkan wanita hamil mengalami keguguran dan bahkan keguguran berulang kali pada awal trimester.

Baca juga; Manfaat Habbatussauda untuk Atasi Diabetes Tipe 1

Jika fungsi tiroid terlalu rendah maka dapat menyebabkan hormon menekan ovulasi menjadi lebih tinggi. Sedangkan jika terlalu tinggi maka dapat menyebabkan estrogen terlalu tinggi. Efeknya dapat menyebabkan pendarahan dan kerusakan pada rahim. Bagi remaja kelainan ini menjadi penyebab menstruasi tidak teratur.

3. Gaya Hidup Tidak Sehat

Berbagai jenis masalah pada rahim wanita dapat disebabkan oleh kebiasaan buruk seperti merokok, penggunaan narkoba dan mengkonsumsi alkohol. Efek adri rokok, alkohol dan narkoba dapat menyebabkan keguguran dan risiko melahirkan bayi yang cacat.

4. Penyakit Diabetes

Penyakit diabetes juga dapat menyebabkan keguguran dan kelahiran prematur. Jika sudah seperti ini maka wajib mengatur kadar gula dalam darah.

5. Gangguan Sistem Kekebalan Tubuh

Gangguan ini menyebabkan tubuh menciptakan sistem yang bisa melawan tubuh itu sendiri dan akan berdampak pada janin yang ada dalam kandungan. Pada dasarnya tubuh wanita hamil secara alami tidak menerima kehamilan itu sendiri. Karena itu masalah ini akan menyebabkan wanita yang hamil terus mengalami keguguran.

Manfaat Madu Untuk Memperkuat Janin

Madu adalah glukosa alami yang aman untuk dikonsumsi. Selain bermanfaat untuk menguatkan kandungan, madu juga bermanfaat dalam menambah dan menjaga stamina ibu hamil.Madu juga kaya akan asam amino yang baik untuk memperkuat kandungan dan juga bermanfaat untuk perkembangan janin dalam kandungan.

Baca juga; Manfaat Habbatussauda untuk Turunkan Kadar Kolesterol Tinggi

Madu yang baik untuk memperkuat janin antara lain:

1. Madu Bee Pollen

Madu bee pollen merupakan jenis madu yang telah dicampur dengan pollen lebah yang mengandung protein yang dapat membantu menguatkan kandungan ibu hamil. Madu juga kaya akan vitamin, mineral dan enzim yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan ibu hamil.

2. Madu Apel

Madu apel dapat mengobati rasa mual yang sering dialami oleh ibu hamil. Selain itu, madu apel juga dapat memperkuat kandungan ibu hamil dan memperlancar sirkulasi darah sehingga membantu dalam mempersiapkan persalinan.

Selain madu, ada beberapa makanan yang mampu menguatkan janin diantaranya:

  • Telur
  • Kacang-kacangan
  • Kecambah
  • Kurma
  • Yogurt dan susu
  • Ubi jalar
  • Ikan
  • Alpukat dan Brokoli
  • Apel dan buah beri, dan
  • Sereal

Mengonsumsi madu terutama sari kurma sebaiknya 2 kali sehari sebanyak 1 sendok makan. Zat galian yang ada pada madu bermanfaat untuk menguatkan kandungan ibu hamil.

3. Mandzur (Madu Dzuriyat)

Mandzur merupakan obat herbal yang berbahan dasar kombinasi herbal yaitu, madu dan buah zuriat. Madu dan buah zuriat sudah lama dipercaya sangan bermanfaat untuk promil sebab dapat memperkuat janin, menyuburkan sel sperma dan ovum dalam rahim. Dengan mengonsumi rutin madu dan buah zuriat yang telah diolah menjadi minuman insyaAllah akan bermanfaat memeperkuat janin dan baik untuk promil.