Manfaat Madu untuk Atasi Gejala Maag

Manfaat Madu untuk Atasi Gejala Maag

Manfaat Madu Obat Penyakit Maag

Syifa Herbal Alami – Penyakit maag atau penyakit yang juga dikenal dengan nama gastritis ini merupakan suatu kondisi kesehatan dimana terjadi peradangan atau iritasi pada lapisan lambung akibat tingginya kadar asam lambung didalam saluran pencernaan.

Bagi anda yang memiliki masalah maag tentu menjadi masalah tersendiri. Namun kamu tidak perlu bingung. Maag kamu dapat diatasi dengan rutin mengkonsumsi madu. Madu memang terkenal dengan kandungan nutrisinya yang baik untuk mengobati segala jenis penyakit. Campur madu dengan air hangat, lalu minum setiap hari untuk mengatasi sakit maag. Seperti yang telah disampaikan oleh para peneliti, para peneliti menilai madu bisa membantu refleks asam yang menyebabkan mulas dan membantu menenangkan iritasi di kerongkongan.

Baca juga; Cara Menggunakan Habbatussauda untuk Kesehatan

Tahukah Anda ?

Bahwa madu lebih efektif dibandingankan dengan susu, madu adalah cara efektif menenangkan lapisan lambung yang luka. dikarenakan memiliki sifat antibakteri, selain itu madu juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melindungi lambung dan saluran cerna dari berbagai kuman berbahaya.

Madu ternyata mengandung banyak senyawa bermanfaat bagi kesehatan, cairan kental madu yang dihasilkan oleh lebah ini mengandung fruktosa , glukosa , magnesium, sodium , besi, belerang dan lain-lain.

Baca juga; Manfaat Habbatussauda Lancarkan Menstruasi

Didalam madu juga terdapat berbagai macam hormon. Madu untuk pengobatan sakit maag dan ulkus peptik dianggap salah satu perawatan alami terbaik karena sifat Madu yang mudah dicerna dan juga membantu pencernaan, maka dianjurkan bagi anda yang ingin mendapatkan manfaat madu tersebut konsumsilah satu sendok madu segera setelah makan.

Cukup campurkan 1 sendok makan madu asli dengan satu cangkir air hangat. Minum air madu hangat lebih baik diminum pagi hari saat bangun tidur dan dalam keadaan perut kosong untuk membantu membersihkan saluran pencernaan, menghangatkan tubuh, dan memberi energi awal tubuh untuk beraktivitas.

Baca juga; Manfaat Habbatussauda untuk Atasi Diare

Madu untuk pengobatan maag terbukti efektif, seperti dapat dilihat dari berbagai studi yang menunjukkan bahwa madu dapat membantu penyembuhan berbagai luka borok khususnya tukak lambung terutama yang disebabkan karena bakteri berbentuk spiral yang disebut Helicobacter pylori, serta berbagai penyebab faktor lain meningkatnya asam lambung seperti stres berlebihan, makanan, atau penggunaan obat-obatan NSAID / anti nyeri dalam jangka panjang yang akhirnya menyebabkan seseorang mengalami penyakit maag kronis hingga mengalami perlukaan pada lambungnya.