Manfaat Madu Dan Buah Zuriat Untuk Cegah Maag Saat Berpuasa

Manfaat Madu Dan Buah Zuriat Untuk Cegah Maag Saat Berpuasa

Manfaat Madu dan Buah Zuriat Untuk Cegah Maag

Syifa Herbal Alami – Sakit maag dikenal sebagai penyakit akibat sering terlambat makan atau pola makan yang tidak teratur. Penyakit ini sering diabaikan akibat kurang pahamnya masyarakat akan efek samping yang ditimbulkan oleh penyakit ini.
Maag merupakan masalah kesehatan yang selalu dikeluhkan selama bulan puasa Ramadhan. Akibatnya, menahan rasa lapar dan haus selama menjalankan puasa menjadi tantangan tersendiri bagi penderita maag. Tak jarang sejumlah penderita maag pun tidak menjalankan puasa secara penuh karena rasa tidak nyaman yang dialaminya.
maag bisa diatasi dengan bahan alami salah satunya madu dan buah zuriat. Khasiat madu dan buah zuriat untuk kesehatan memang sudah tak diragukan lagi. Kandungan nutrisi dan anti inflamasi yang terkandung pada madu dan buah zuriat membuat pemanis alami dan buah ini dapat mengatasi maag jika dikonsumsi secara rutin.
Gejala penyakit maag
Beberapa gejala maag biasanya sudah dikenal oleh masyarakat seperti nyeri pada perut bagian atas, sakit terasa panas, perut terasa penuh alias cepat merasa kenyang, mual, kembung dan sebagainya. Dalam banyak kasus jika tidak diobati atau obatnya tidak cocok terjadi refleks dimana makanan atau cairan akan masuk dari lambung ke kerongkongan yang membuat penderita sering bersen­dawa dan terasa nyeri ulu hati yang berujung pada muntah.
Gejala dari sakit maag jika lama berlangsung terasa sangat menyiksa karena muncul rasa nyeri yang terasa sampai punggung dan leher. Susahnya lagi nyeri tersebut muncul setelah makan yang membuat tubuh mual dan malas makan lagi. Rasa nyeri dan panas di dada merupakan gejala yang paling umum terjadi.

Manfaat Madu Untuk Mengatasi Maag

Madu terbukti dapat membantu refleks asam yang menyebabkan rasa mulas dan membantu menenangkan iritasi di kerongkongan. Hal ini pun terbukti melalui banyak penelitian. Manfaat ini pun bisa didapat dengan cara campur madu dengan air hangat dan minum setiap hari.
Madu lebih efektif menenangkan lapisan lambung yang terluka dibandingkan susu. Ini berkat kandungan antibakteri yang terkandung pada madu. Selain itu, konsumsi madu secara rutin juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga lambung dan saluran cerna terbebas dari kuman penyebab penyakit.
Minum air madu sebaiknya dikonsumsi setiap pagi hari setelah bangun tidur dalam keadaan perut kosong. Cara ini dapat membersihkan saluran pencernaan, menghangatkan tubuh dan memberikan energi untuk memulai aktivitas.

Manfaat Buah Zuriat Untuk Mengatasi Maag

Buah zuriat mengandung nutrisi yang sangat tinggi, seperti mineral, protein dan asam lemak. Terutama kandungan asam linoleat yang cukup tinggi. Selain itu, mengandung coumarin, saponin, flavonoid, minyak essensial dan hydroxycinnamates yang sangat baik untuk tubuh. Karena mengandung nutrisi yang beragam dalam buah zuriat akan membuat kesehatan tubuh terjaga, sehingga Anda tidak mudah sakit.