Manfaat Habbatussauda Oil

Rasullullah Shallallalhu Alaihi Wa Sallam telah menganjurkan kepada kita jintan hitam atau manfaat habbatussauda oil : Sesungguhnya di dalam Habbatussauda terdapat penyembuh segala macam penyakit, kecuali As-Saam (Kematian)[HR. Bukhori dan Muslim].

Para dokter dan ilmuan pun mengakui manfaat habbatussauda setelah dilakukan banyak penelitian secara empiris maupun uji klinis. Dikutip dari pengakuan Prof.DR. Hildebert Wanger dari Jerman : Habbatussauda oil terbukti menyembuhkan pasien alergi, neuradermitis, asma dan lemahnya daya dahan tubuh.

Prof. Lutz. Bannnasch dari Jerman : Habbatussauda Oil memiliki khasiat anti tumor dan tanpa efek samping, seperti yang terjadi dalam halnya kemoterapi dan penyinaran.

Dan menurut Dr. Stanley Kopok, peneliti dari Amerika : Minyak Jintan Hitam atau Habbatussauda oil memiliki peran yang dominan dalam mencegah tumor serta dalam jangka waktu lama untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Dr. Tajul Aris peneliti dari Malaysia : Omega yang terdapat dalam Minyak Jinten Hitam atau Habbatussauda oil lebih besar puluhan kali lipat dari pada DHA dan EPA.

Manfaat Habbatussauda oil Habbasyifa pada umumnya adalah :

  • Menguatkan sistem kekebalan tubuh
  • Meningkatkan daya ingat
  • Memperbaiki saluran pencernaan
  • Meningkatkan bioaktivitas hormon
  • Menetralkan racun dalam tubuh
  • Mengatasi gangguan tidur dan stress
  • Melancarkan air susu ibu
  • Anti Histamin
  • Meremajakan sel-sel kulit
  • Nutrisi bagi lansia dan food suplement
  • Jantung
  • Darah Tinggi
  • Liver
  • Stroke
  • Asma
  • Diabetes
  • Reomatik
  • Kista
  • Lambung
  • Bronkhitis

Sejak tahun 1959 sudah banyak penelitian dihasilkan oleh perguruan tinggi diberbagai negara dan sejumlah artikel yang dikeluarkan oleh berbagai jurnal kesehatan telah menunjukan penemuan yang membuktikan kebenaran khasiat Habbatussauda oil yang telah digunakan ribuan tahun yang lalu.

Manfaat Habbatussauda Oil

Di dalam buku Ath-Thibbun Nabawy, Ibnul Qayyim menyebutkan banyak sekali nukilan tentang manfaat Habbatussauda oil dari para dokter dan orang bijak pada masa itu. Nukilan tersebut merupakan gambaran pengobatan pada masa lalu.

  • Habbatussauda / Jintan Hitam bersifat hangat dan kering sehingga bermanfaat untuk hilangkan kembung, kerontokan rambut, demam, kudis, dan mengeringkan lambung yang basah.
  • Habbatussauda bubuk dicampur madu dan diminum dengan air hangat dapat mencairkan batu ginjal dan memperlancar air seni, haid serta air ASI.
  • Habbatussauda bubuk dicampur cuka bisa menghilangkan bisul, kudis maupun pembengkakan akut pada lendir jika ditempelkan ke kulit yang sakit.
  • Habbatussauda bubuk dicampur air labu efektif untuk mengeluarkan cacing berbahaya.
  • Habbatussauda Oil berfungsi mengobati penyakit yang ditimbulkan bakteri.

Masih banyak manfaat Habbatussauda oil Habbasyifa untuk pengobatan penyakit, karena habbatussauda memiliki sejumlah komposisi yang bisa digunakan dalam riset-riset kedokteran. Dalam 100 Gram Habbatussauda Habbasyifa mengandung zat-zat sebagai berikut:

ZAT Kandungan dalam 100gr
Air 13,19 gr
Protein 9,17 gr
Lemak 9,12 gr
Kalsium 80,10 mg
Vitamin A 20 mg
Niasin 6,2 mg
Fiber 3,6 gr
Abu 8,7 gr
Kalori 463

Mengobati Diabetes dengan Habbatussauda

Habbatussauda Oil Obat Diabetes
Habbatussauda Oil Obat Diabetes

Habbatussauda efektif untuk menurunkan kadar gula darah tinggi hingga ke kadar normal dengan resep tradisional yang sudah teruji.

Resepnya yaitu gunakan 250 gr serbuk Habbatussauda kemudian tambahkan 50 gr myrrh, 150 gr biji tanaman rasyad (jenis tanaman berdaun pedas yang biasa digunakan sebagai lalap), 150 gr kulit jeruk, 150 gr akar kubis semua ditumbuk halus setelah dikeringkan terlebih dahulu, tambahkan 50 gr asafetida.

Cara pakai semua bahan dicampur dan baiknya diminum dengan dicampur madu sebelum makan. Dengan takaran 1 sendok makan setiap harinya.

resep ini terbukti menurunkan kadar gula darah, disamping harus tetap menjaga makanan cobalah untuk terus bergerak atau beraktivitas.

Mengatasi Masalah Pencernaan dengan Habbatussauda

Dalam kandungan Habbatussauda Oil Habbasyifa  terdapat minyak atsii dan minyak volatil yang  diketahui manfaatnya untuk mengatasi masalah-masalah yang terjadi pada pencernaan, secara tradisional minyak atsiri banyak digunakan untuk obat diare.

Berikut beberapa resep pengobatan tradisional yang terbukti efektif untuk mengatasi gangguan pada pencernaan :

  1. Diare/Mencret : Siapkan perasan seledri dicampur dengan satu sendok makan Habbatussauda Saffana bubuk kemudian campurkan. Campuran tersebut diminum tiga kali sehari hingga mencret berhenti.
  2. Asam Lambung : Minumlah satu gelas susu hangat dicampur madu dan lima tetes Habbatussauda Oil Habbasyifa setiap hari sebelum sarapan selama minimal dua minggu untuk mengatasi asam lambung hingga sakitnya benar-benar hilang
  3. Luka Lambung : Campurkan sepuluh tetes Habbatussauda Oil Habbasyifa dengan madu dalam cangkir, dan tambahkan satu sendok makan kulit delima setelah dikeringkan dan ditumbuk halus. Minumlah ramuan ini pagi hari sebelum sarapan disertai satu gelas susu murni tanpa pemanis. Lanjutkan pengobatan ini selama dua bulan tanpa terputus.

Terapi Penyakit Penyakit Kulit dengan Habbatussauda

Manfaat Habbatussauda Oil juga efektif untuk mengatasi berbagai penyakit kulit seperti:

  • Kudis, pengobatan tradisional meresepkan satu sendok bubuk habbatussauda habbat Saffana, cuka secukupnya dan satu sendok perasan bawang putih lalu campurkan semua bahan hingga berbentuk seperti adonan lembut mirip salep. Cara pemakaian cukup diolesi pada bagian kulit yang terkena.
  • Jerawat diatasi dengan 200 gr bubuk habbatussauda habbat Saffana, 100 gr tumbukan kulit delima dan cuka apel 150 gr. Campurkan semua bahan tersebut lalu hangatkan, kemudian campurkan semua bahan tersebut dengan Habbatussauda Habbasyifa Oil dengan perbandingan 1:1 hingga menjadi krim. Setelah itu oleskan krim ini pada jerawat-jerawat yang ada di wajah pada malam hari sebelum tidur. Pada pagi harinya basuhlah wajah dengan air hangat dan sabun. Lakukan secara berulang setiap hari selama seminggu.
  • Panu, kurap, kutil dan bisul. Pengobatan tradisional beberapa resep untuk mengobati penyakit-penyakit tersebut dengan bubuk habbatussauda habbat Saffana, salah satunya: Campurkan 250 gr bubuk habbatussauda habbat Saffana dengan cuka secukupnya, lalu aduk hingga menjadi adonan lembut. Tempelkan ramuan ini pada bagian kulit yang terkena lalu ditutupi perban, pakailah satu kali sehari. Disarankan pengobatan dilakukan secara rutin dan siapkan ramuan setiap hari dalam kondisi segar.
  • Herpes. Untuk mengobati herpes, oleskan Habbatussauda Habbasyifa Oil pada bagian yang sakit sebanyak tiga kali setiap hari hingga hilang dengan izin Allah. Atau bisa juga dengan menggunakan satu sendok tawas yang dilarutkan dalam satu gelas air hangat dan satu sendok Habbatussauda Habbasyifa Oil, oleskan pada bagian kulit yang sakit dengan sedikit dipijat. Setelah itu bagian yang terkena itu diberi Habbatussauda Habbasyifa Oil. Lakukan satu kali setiap hari hingga penyakit hilang.

Habbatussauda Oil Untuk Obati Kanker

Berdasarkan hasil riset pusat-pusat penelitian medis Amerika di tahun 1992 mengungkapkan bahwa kandungan yang terdapat biji habbatussauda bermanfaat untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Dan ditegaskan pula oleh Pusat Riset Kedokteran Amerika bahwa Habbatussauda oil Habbasyifa perlu dicampurkan kedalam obat-obatan imunitas dan kanker.

Seperti yang telah disabdakan Rasulullah “Hendaklah kalian menggunakan Habbatussauda ini, karena didalamnya terdapat obat segala penyakit, kecuali As-Saam (kematian).” (HR. Al-Bukhari), ternyata ada manfaat habbatussauda untuk mengobati penyakit ganas seperti kanker.

Cara pengobatannya, cukup oleskan Habbatussauda oil Habbasyifa  pada bagian yang terkena kanker tiga kali sehari, dan minum satu sendok bubuk habbatus sauda bersama segelas jus buah segar. Lakukan pengobatan ini secara teratur sembari terus berdoa dan membaca Al- Quran.

Pengobatan tradisional juga memberikan resep untuk mengobati kanker lambung dan usus, yaitu dengan mencampurkan 4 siung bawang merah, 1 kg buah anggur dan 1 kg madu murni kemudian semuanya dibuat jus. Minumlah jus itu setiap hari sebelum sarapan sebanyak satu sendok makan dengan ditambahkan 5 tetes Habbatussauda oil Habbasyifa .

Insya Allah dengan ikhtiar dan pertolongan Allah, penyakit anda akan sembuh.

Habbatussauda Untuk Terapi Gangguan Jantung

Habbatussauda Oil Habbasyifa mempunyai khasiat yang baik bagi jantung. Jumlah penderita gangguan jantung menurut penelitian setiap tahunnya semakin meningkat, beberapa faktor penyebabnya yaitu gaya hidup seperti merokok, makanan yang tidak sehat dan lain sebagainya.

Bagi penderita gangguan jantung jangan sampai putus asa dari rahmat Allah. Untuk mengatasinya pengobatan tradisional memiliki beberapa resep dari bahan Habbatussauda Oil Habbasyifa untuk mengatasinya.

➧Habbatussauda Oil Habbasyifa denga Penyempitan Katup Jantung

Habbatussauda Oil Habbasyifa terbukti efektif mengobati penyempitan pada katup jantung. Bagi penderita gangguan ini cukup meminum satu sendok teh Habbatussauda Habbasyifa Oil yang dicampur satu sendok makan madu dan diminum dengan air hangat setiap pagi sebelum sarapan juga sebelum tidur.

➧Memperkuat Otot Jantung dengan Habbatussauda Oil Habbasyifa

Campurkan lima tetes Habbatussauda Oil Habbasyifa kedalam cangkir berisi tumbukan halus daun mint dan dicampur dua sendok madu murni, minum ramuan ini pagi hari sebelum sarapan dan malam sebelum tidur.

Semoga dengan ikhtiar dan doa yang tiada henti, Allah akan memberikan kesembuhan. Amin.

Manfaat Habbatussauda oil bagi ibu menyusui

manfaat-habbatussaudaSeorang ibu yang menyusui mempunyai beberapa masalah yang kerap kali dialami, yaitu ASI yang kurang banyak, stamina yang menurun, luka pada payudara, dan wasir. Namun, berdasarkan pengalaman empiris dari beberapa ibu menyusui, ada makanan dan minuman yang dapat meningkatkan produksi ASI salah satunya adalah Habbatussauda Oil Habbasyifa.

Asam lemak yang tak jenuh dengan struktur hormonal yang ada di dalam minyak Habbatussauda Habbasyifa mampu melancarkan air susu ibu. Seorang peneliti di Universitad Potchestroom pada tahun 1989 sudah mengumumkan hasil tersebut, Habbatus sauda memiliki kandungan yang berupa suatu kombinasi di antara struktur hormonal dan asam lemak yang tidak jenuh, pada dasar nya sudah banyak para ahli sudah meneliti bahwa Habbatussauda Oil Habbasyifa ini sudah terpecaya dalam membantu melacarkan asi untuk wanita yang habis melahirkan.

Yang harus diperhatikan ketika akan mengkonsumsi Habbatussauda Habbasyifa, adalah tekanan darah ibu. Pada ibu yang memiliki tekanan darah rendah, Habbatussauda Habbasyifa ada kalanya kurang cocok.

Jika payudara dalam kondisi normal, maka manfaat Habbatussauda Oil Habbasyifa adalah untuk memudahkan pemijatan, namun jika payudara bengkak karena tersumbatnya saluran ASI, maka selain memudahkan dalam pemijatan untuk membuka saluran ASI, Habbatussauda Habbasyifa juga memiliki kemampuan anti radang yang akan membantu meredakan bengkak pada payudara.

Minyak Habbatussauda Habbasyifa juga bermanfaat untuk menyembuhkan luka pada puting. Dengan khasiat anti radang dan penyembuh luka, luka pada puting dapat sembuh dengan lebih cepat. Ibu pun tak perlu khawatir minyak ini tertelan bayinya, karena tidak berbahaya bagi sang bayi.

Bagi ibu yang mengalami wasir, Habbatussauda Habbasyifa juga sangat efektif untuk menyembuhkannya. Dengan khasiat anti radang dan penyembuh luka, wasir akan sembuh secara bertahap. Untuk pengobatannya yaitu, Minyak Habbatussauda Habbasyifa cukup dioleskan langsung pada bagian yang terkena wasir, serta diminum untuk pengobatan dari dalam.

Demikianlah penjelasan tentang artikel Manfaat Habbatussauda Oil Habbasyifa Untuk Ibu menyusui. Semoga dengan mengkonsumsi Habbatussauda Habbasyifa para Ibu yang sedang menyusui ASI nya lancar dan berlimpah.

Manfaat Habbatussauda Oil Bagi Otak

Meningkatkan Daya Ingat dan Konsentrasi dengan Habbatussauda

Mungkin ada sebagian orang yang mengalami susah sekali dalam hal mengingat. Dan untuk Anda yang saat ini sedang semangat-semangatnya belajar sesuatu untuk dikuasai seperti membaca buku atau tutorial akan tetapi Anda kesulitan dalam mengingat kembail apa yang sudah dipelajari. Serta untuk Anda atau anak yang sedang menghafal ayat Al-Qur’an dan merasa kesusahan dalam mengingatnya karena mudah lupa. Anda perlu lebih tahu tentang kecerdasan.

manfaat-habbatussauda

Kecerdasan ada hubungannya dengan fungsi dari kerja otak. Kemudian ada pertanyaan, apakah kita bisa memaksimalkan fungsi otak sehingga kita bisa lebih berkonsentrasi dan fokus? Atau Anda menginginkan anak Anda berprestasi dalam memahami mata pelajaran yang diajarkan di sekolah. Atau memiliki anak yang memiliki kebutuhan khusus seperti down syndrome dan autis supaya bisa fokus dan bisa menjadikan Anda bangga.

Dengan kandungan omega 6 dan omega 3, habbtussauda (jinten hitam) merupakan nutrisi yang baik bagi sel otak yang berguna untuk meningkatkan daya ingat, kecerdasan, konsentrasi kewaspadaan dan relativitas sel otak agar tidak cepat pikun. Habbatussauda juga memperbaiki peredaran darah ke otak dan cocok diberikan kepada anak dalam usia pertumbuhan dan lansia.

Manfaat Habbatussauda Oil juga mampu mencegah kerusakan otak akibat timbal dan racun yang beresiko merusak organ otak. Hal ini berdasarkan sebuah studi yang diterbitan dalam jurnal Experimental and Toxicologic Pathology menemukan bahwa habbatussauda bermanfaat untuk itu.

Manfaat Habbatussauda Oil Bagi Penyembuhan

Habbatussauda Untuk Asma dan Alergi

Histamin adalah zat yang dilepaskan oleh jaringan tubuh yang memberikan reaksi alergi seperti asma bronkial. Kandungan minyak habbatussauda dapat mengisolasi dithimoquinone. Minyak yang sering disebut nigellone berdampak positif terhadap penderita asma bronkial.

Pada tahun 1960, ilmuwan Badr-El-Din dan Mahfouz menemukan bahwa dimmer dithymoquinone yang diisolasi dari minyak volatil habbatussauda dapat dipakai oleh pasien asma bronchitis. Dengan pemakaian melalu mulut ternyata dapat mengurangi gejala asma bronchitis pada sebagian besar pasien.

Penelitian yang dilakukan oleh Nirmal Chakravaty MD pada tahun 1993 membuktikan kristal dari nigellone memberi efek supresif. Kristal-kristal ini dapat menghambat protein kinase C, sebuah zat yang memicu pelepasan histamin. Kristal ini menurunkan pelepasan kalsium pada sel-sel penyanggah, yang juga melepas histamin. Dengan demikian bagi mereka yang menderita asma bronkial dan penyakit alergi lainnya dapat memanfaatkan kristal nigellone yang diperoleh dari habbatussauda.

Penelitian lain juga membuktikan hal serupa. Kali ini dilakukan oleh Dr.Med.Peter Schleincher, ahli immonologi dari Universitas Munich. Beliau melakukan pengujian terhadap 600 orang penderita alergi. Hasilnya cukup meyakinkan, 70% yang menderita alergi debu, serbuk, jerawat dan asma sembuh setelah diberi minyak habbtussauda. Dalam praktiknya Dr. Schleincher memberi resep habbatussauda ke pasiennya yang menderita influenza.

manfaat habbatussauda

 Artikel Terkait

Habbatussauda Bagi Kolestrol

Para dokter dan ilmuan, mengakui kemanjuran Habbatussauda setelah dilakukan penelitian secara empiris maupun uji klinis. Menurut Prof.DR. Hildebert Wanger dari Jerman : Habbatussauda terbukti menyembuhkan…

Baca Selanjutnya

khasiat habbatussauda ke tubuh

Para dokter dan ilmuan, mengakui kemanjuran Habbatussauda setelah dilakukan penelitian secara empiris maupun uji klinis. Menurut Prof.DR. Hildebert Wanger dari Jerman : Habbatussauda terbukti menyembuhkan…

Baca Selanjutnya