Manfaat Habbatussauda Untuk Kesembuhan Penyakit Dalam

Manfaat Habbatussauda Untuk Kesembuhan Penyakit Dalam

Manfaat Habbatussauda Obati Penyakit Dalam Tubuh

Syifa Herbal Alami – Habbatussauda merupakan ramuan herbal yang memiliki banyak khasiat yang sangat luar biasa bagi kesehatan tubuh. Habbatussauda atau yang di kenal Jintem Hitam, sudah sejak dulu menjadi obat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Habbatussauda juga memiliki nama ilmiah yaitu, Nigella Sativa. Biji Jinten Hitam ini dihasilkan dari tanaman yang tumbuh di kawasan Jazirah Arab dan juga terdapat di benua Afrika.
Banyak peneliti yang menjelaskan mengenai manfaat dan khasiat Habbatussauda. Sebagian besar penelitian tersebut dilakukan oleh para ilmuan yang berasal dari benua Eropa. Bahkan Negara besar seperti Jerman dan Austria pun ikut mempromosikan pengobatan herbal Habbatussauda.
Habbatussauda mengandung zat-zat yang penting bagi tubuh, diantaranya adalah; vitamin, mineral, protein nabati, asam lemak tak jenuh, dll. Habbatussauda mengandung Nigellon yang cukup tinggi sebagai zat anti oksida alami, seperti; vitamin A dan vitamin C.
Secara umum, Habbatussauda berkhasiat untuk mengobati segala macam penyakit. Habbatussauda sangat efektif untuk pencegahan dan mengobati penyakit dalam, karena dapat meningkatkan imunitas dalam tubuh. Berikut ini khasiat Habbatussauda untuk mengobati penyakit dalam.
Minum obat herbal dan jamu itu sudah menjadi kebiasaan yang turun menurun dari zaman dahulu, salah satu tumbuhan yang sering sekali di olah menjadi obat herbal dan jamu adalah habbatussauda. Sejatinya, habbatussauda berasal dari tanaman berbunga tahunan dari keluarga Ranunculaceae yang memiliki rasa dan aroma yang khas pahit dan pedas.

Habbatussauda untuk kesehatan tubuh

Ibnu Sina adalah orang pertama yang meneliti manfaat dari habbatussauda, ilmuwan asal Persia yang dianggap salah satu pemikir dan penulis yang sangat terkenal dari zaman keemasan islam. Ibnu Sina menulis kalo biji jintan hitam ini sangat bermanfaat untuk segala panyakit yang dari luar atau dalam tubuh manusia.
Pengobatan yang tradisional, habbatussauda digunakan sebagai perangsang produk ASI, dan obat cacingan. Jintan hitam telah digunakan sebagai diuretic dan pelemas otot, bukan hanya itu tetapi bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan bisa menjaga dari segala penyakit dalam, berikut beberapa penyakit dalam yang ada di tubuh manusia:
  • Alergi imunologi
  • Gastroenterohepatologi
  • Geriatric
  • Ginjal hipertensi
  • Hematologi onkologi medic
  • Kardiologi
  • Metabolik endokrin
  • Psikosomatik
  • Pulmonology
  • Reumatologi
  • Tropik infeksi
Bila kamu ingin hidup sehat bebas dari segala macam penyakit, solusi yang terbaik yaitu:
Konsumsulilah ekstrak Habbatussauda atau yang biasa terkenal di Indonesia sebagai jintan hitam memiliki nama ilmiah nigella sativa merupakan tanaman obat atau rempah-rempah yang memiliki banyak sekali khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh manusa, salah satunya untuk kesembuhan penyakit dalam.