Manfaat Habbatussauda untuk Kesehatan Jantung

Manfaat Habbatussauda untuk Kesehatan Jantung

Manfaat Habbatussauda

Syifa Herbal Alami – Habbatussauda merupakan ramuan herbal yang memiliki banyak khasiat yang sangat luar biasa bagi kesehatan tubuh. Habbatussauda atau yang di kenal Jintem Hitam, sudah sejak dulu menjadi obat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Habbatussauda juga memiliki nama ilmiah yaitu Nigella Sativa. Biji Jinten Hitam ini dihasilkan dari tanaman yang tumbuh di kawasan Jazirah Arab dan juga terdapat di benua Afrika.
Banyak peneliti yang sudah menjelaskan dan di publikasikan dalam bentuk jurnal oleh para ilmuan mengenai manfaat dan khasiat Habbatussauda. Sebagian besar penelitian tersebut dilakukan oleh para ilmuan yang berasal dari benua Eropa. Bahkan Negara besar seperti Jerman dan Austria pun ikut mempromosikan pengobatan herbal Habbatussauda.

Kandungan Zat dalam Habbatussauda

Habbatussauda mengandung zat-zat yang penting bagi tubuh, diantaranya adalah; vitamin, mineral, protein nabati, asam lemak tak jenuh, dll. Habbatussauda mengandung Nigellon yang cukup tinggi sebagai zat anti oksida alami, seperti; vitamin A dan vitamin C.
Secara umum, Habbatussauda berkhasiat untuk mengobati segala macam penyakit. Habbatussauda sangat efektif untuk pencegahan, karena dapat meningkatkan imunitas dalam tubuh. Berikut ini khasiat Habbatussauda untuk jantung.
Jantung adalah bagian organ manusia yang sangat penting untuk manusia. Ukuran organ jantung sebesar kepalan tangan, dan fungsi jantung untuk memompo dan menyebarkan darah ke dalam tubuh manusia. Penyakit jantung koroner sangat terkenal di dunia dan menurut istilah penyakit jantung iskemik dan jantung ini mempunyai dampak yang besar sekali untuk yang mengalaminya karna bisa mengakibatkan kematian.
Di Negara Indonesia peningkatan angka kematian yang diakibatkan karna penyakit jantung koroner itu yaa sekitar 35%, menurut seseorang ahli jantung yang ada di seluruh dunia itu bisa mencapai angka kematian sebanyak 1 juta manusia kasus yang terjadi pada 2004.
Penyebab yang terjadi di jantung koroner.
Seorang yang terserang penyakit jantung koroner kalau darah yang mengalir kea rah jantung dan terhambat oleh lemak. Dan lemak yang tertimbun itu ada di dalam arterin jantung dan ini adalah istilah dari asterosklersis dan hal itu bisa menjadi penyebab utama dari penyakit jantung koroner.
Bukan hanya itu, tetapi dapat mengurangi suplai darah ke dalam jantung atau aterosklerosis ini bisa memicu trombosis yang terbentuk atau bisa disebut gumpalan darah. Kalau hal ini terjadi pada kamu, darah yang mengalir ke jantung itu akan terblokir seluruhnya dan mengakibatkan manusia terkena seseorang terkena serangan jantung. Faktor yang sangat memicu aterosklerosis ini terdiri dari kolestrol tinggi, dan yang kecanduan ngerokok, tekanan darah tinggi.
Jenis dan tanda penyakit jantung koroner.
Penyakit jantung koroner itu terdiri dari 2 jenis. Ada penyakit jantung yang tidak bisa ditangani dan menyebabkan kematian, dan pada saat menerima suplai darah yang sudah cukup terlalu lemah untuk memompa darah. Dan penyebab ini dikenal dengan memiliki sebutan gagal jantung. Komplikasi ini bisa dengan tiba-tiba dialami setiap orang.

Menjaga kesehatan agar tidak terkena penyakit jantung

Untuk menjaga kesehatan jantung, kita dianjurkan rajin berolahraga,menjalani gaya hidup sehat,dan diet seimbang. Jantung yang tidak sehat bisa disebabkan karena gaya hidup yang tidak sehat seperti terbiasa merokok,penumpukan kolestrol,mengkonsumsi minuman-minuman beralkohol,jarang berolahraga atau beraktivitas secara teratur, dan terlalu banyak mengkonsumsi makanan-makanan tidak sehat seperti sering mengkonsumsi makanan berlamak dan manis.
Disini kami mempunyai solusi yang sangat ampuh untuk mencegah oenyakit jantung, yaitu:
Kapsul minyak Habbatussauda mengandung asam lemak tak jenuh berupa omega 6 dan 9 serta pitosteral yang bisa memberikan sejumlah manfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan untuk memperkuat elastisitas pembuluh darah. Pada prosesnya, hal tersebut akan:
  • Membantu mencegah penyumbutan pada arteri.
  • Mencegah pembentukan gumpalan darah.
  • Membantu menurunkan kolestrol jahat didalam darah.