Manfaat Habbatussauda Untuk Atasi Diare

Manfaat Habbatussauda Ampuh Obati Diare

Syifa Herbal Alami – Diare merupakan penyakit yang terjadi ketika feses atau tinja menjadi cair yang terjadi 3 kali dalam 24 jam. Diare terjadi karena disebabkan oleh infeksi virus, penyakit ini penyebab kematian pada balita.
Ada beberapa penyebab diare:
  • Kelebihan mengonsumsi Vitamin C
  • Penyakit
  • Alergi
  • Mengonsumsi buah-buahan tertentu.
Kebanyakan diare terjadi karena kita memakan makanan yang pedas,asam secara berlebihan sehingga membuat usus kaget dan menyebabkan diare. Diare terjadi ketika makanan tercampur dengan sebagian besar air di usus, dan bila usus besar rusak/radang, maka penyerapan di usus besar tidak akan terjadi dan menghasikan kotoran yang berair.

Jika kita tidak segera mengobati penyakit ini, maka diare akan menimbulkan penyakit yang lebih berbahaya, Seperti disentri, kolera, dan sindrom kronis seperti penyakit crohn.

Gejala Penyakit Diare

Gejala yang sering terjadi adalah perut terasa sangat mulas, sering BAB, dehidrasi, mual, dan muntah. Dan biasanya menimbulkan pegal pada pinggang.

Bagaimana Cara Mencegah dan Mengobati Diare?

Sebaiknya cegah sebelum terjadi, biasanya diare dicegah dengan cara penyuntikan vaksin rotavirus. Ada beberapa vaksin rotavirus yang biasa digunakan untuk mencegah diare, yaitu shigella, ETEC, dan Cholera yang sedang dikembangkan, Beberapa vaksin ini berguna untuk mencegah penularan diare.
Dan dianjurkan untuk mencuci tangan sebelum makan, karena tangan menjadi bagian tubuh yang sering melakukan kontak langsung dengan benda lain.

Peran Habbatussauda Obati Diare

Pengobatan diare yang dianjurkan seharusnya menggunakan obat tradisional atau menggunakan bahan herbal alami seperti Habbatussauda.
Karena jika kita menggunakan obat-obatan kimia kurang baik,karena bisa berdampak buruk bagi ibu hamil ataupun anak-anak yang terserang penyakit diare ini, karena bila ibu hamil mengonsumsi obat-obatan kimia tentu sangat berpengaruh pada si janin, apalagi pada anak kecil yang memiliki kondisi fisik tidak sekuat orang dewasa.
Karena itu dianjurkan untuk menggunakan obat herbal alami, karena tidak menimbulkan efek samping apapun. Habbatussauda ini memiliki sifat anti-inflamasi. Habbatussauda ini mampu menyeimbangkan sistem pencernaan dan usus.

Cara Menggunakan Habbatussauda Sebagai Obat Diare

Campurkan sekitar 1-2 sdt minyak Habbatussauda curah dengan yogurt dan konsumsilah secara teratur hingga diare benar-benar hilang.
Dan ada manfaat lain dari Habbatussauda ini selain dapat Mengatasi diare, Habbatussauda juga dapat mencegah penyakit Pneumonia.