Manfaat Habbatussauda Meningkatkan Imunitas Tubuh

Manfaat Habbatussauda Meningkatkan Imunitas Tubuh

Imunitas atau Kekebalan Tubuh

Syifa Herbal Alami – Imunitas adalah sistem pertahanan pada organisme untuk melindungi tubuh terhadap pengaruh biologis luar dengan mengidentifikasi dan membunuh pathogen serta sel tumor. Agar dapat berfungsi baik, sistem ini akan mengidentifikasi berbagai macam pengaruh biologis luar seperti dari infeksi, bakteri, virus sampai parasite. Serta menghancurkan zat-zat asing lain dan memusnahkan mereka dari sel dan jaringan organisme yang sehat agar tetap dapat berfungsi secara normal.
Pada banyak spesies, sistem imunitas tubuh manusia dapat diklasifikasikan menjadi sistem imun bawaan dan sistem imun adaptif, atau imunitas humoral dengan imunitas termediasi sel. Pada manusia, sawar darah otak, sawar darah-cairan serebrospinal dan sawar cairan otak sama-sama memisahkan sistem imun perifer dari sistem imun saraf, yang melindungi otak.

Peran Habbatussauda dalam Meningkatkan Imunitas Tubuh

Habbatassauda merupakan salah satu jenis tanaman yang kerap kita temui di Indonesia, jenis tanaman yang satu ini sering dimanfaatkan untuk dipakai sebagai bumbu masakan tradisional.
Tanaman yang tergolong obat herbal ini memang sudah di manfaatkan untuk pengobatan manusia sejak 2000 hingga 3000 sebelum masehi dan diangap sangat manjur dan mujarab untuk mengobati berbagai penyakit.
Adapun manfaat habbatussauda untuk memperkuat imunitas tubuh, habbatussauda membantu meningkatkan imunitas tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh. Tidak hanya itu jintan hitam habbatussauda dapat meningkatkan jumlah sel-sel T yang baik untuk meningkatkan sel-sel pembunuh alami. Efektivitas hingga 72% jika dibandingkan dengan placebo hanya 7%. Dengan demikian, mengkomsumsi habbatussauda dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh.
Pada tahun 1993, Dr. Basil Ali dengan koleganya dari College of Medicine, di Universitas King Faisal mempublikasikanya dalam jurnal pharmasetik saud. Kemampun habbatussauda diakui. G Reitmuller, direktur Insitut Immonologi dari Universitas Munich, dapat meningkatkan imunitas tubuh dan dapat digunakan bioregulator. Dengan demikian habbatussauda dapat dijadikan obat penyakit imunitas tubuh.
Dalam imunitas tubuh manusia, habbatussauda adalah satu-satunya tanaman yang memiliki senjata khusus untuk menghancurkan segala macam penyakit. Sebab habbatussauda, setelah sel paghocytosis menelan kuman-kuman yang meyerang, ia membawa bakteri antigenic ke permukaanya, kemudian menempel dengan sel iymph, untuk megetahui bagaimana susunan mikrobanya secara mendetil, lalu memerintahkan masing-masing sel T-iymphocytes untuk meperoduksi antibodies atau sel T-spesific, khususnya adalah antigenic yang juga di bagkitkan untuk berproduksi.
Berdasarkan keterangan diatas, insya Allah penyakit seperti imunitas tubuh dapat diatasi dengan rajin mengonsumsi habbatussauda, karena obat habbatussauda ini penyembuh segala penyakit.
Disimpulkan bahwa hal ini disebabkan oleh kemampuan nutrisi alami untuk menciptakan pengaruh dalam menguatkan imunitas tubuh Anda setelah carbon menyerap partikel-partikel kimiawi yang beracun dalam makanan yang dicerna dan minuman.

Kegunaan sistem imunitas tubuh yang baik

Dengan sistem imunitasi tubuh yang baik, kita mendapatkan banyak manfaat:
  • Tidak gampang infeksi oleh mikroorganisme baik itu bakteri, virus, jamur, protozoa dsb.
  • Tidak mudah jatuh sakit
  • Tercegah dari penyakit kanker.
  • Tercegah dari penyakit degenerative akibat proses penuaan.
  • Metabolisme tubuh berjalan dengan baik.
  • Memperkuat imunitasi tubuh.