Manfaat Habbatussauda dan Ekstrak Bidara Untuk Jantung

Manfaat Habbatussauda dan Ekstrak Bidara Untuk Jantung

Syifa Herbal Alami – Jantung adalah bagian orang tubuh manusia yang sasngat berperan penting yaitu memompa darah darah dan menyebarkan darah keseluruh tubuh dan juga memiliki kandungan oksigen. Penyakit serangan jantung adalah kondisi dimana terjadi ketika aliran darah yang kaya oksigen tiba-tiba terhambat keotot jantung, sehingga jantung tidak mendapatkan oksigen. Hal tersebut sangat berbahaya dan harus diobati segera.

Tanda-Tanda dan Gejala

Serangan jantung ini sangat umum dirasakan apabila dada terasa nyeri. Rasa sakit juga terjadi para rahang, pundak atau lengan terutama bagian kiri. Adapun gejala lain sebagai berikut :
  • Berkeringat
  • Napas pendek
  • Tekanan jantung yang cepat atau tidak beraturan
  • Mual
  • Gangguan pencernaan
  • Penyebab Serangan Jantung
Serangan jantung ini dapat disebabkan oleh penyakit jantung koroner.
Penyakit jantung koroner adalah salah satu penyakit yang mematikan dan banyak dikenal oleh seluruh masyarakat yang ada di dunia,termasuk negara indonesia, adapun menurut istilah penyakit jantung iskemik.
Kondisi ini terjadi akibat zat lilin yang biasa disebut plak menumpuk didalam arteri koroner. Ketika arteri yang sudah menumpuk bertahun-tahun dan akan terjadi dimana zat lilin tersebut pecah dan menyebabkan terbentuknya gumpalan darah pada permukaan plak.
Penyebab selainnya dapat disebabkan karena seseorang sering merokok dan pengunaan obat-obatan seperti kokain dan serangan jantung dapat juga terjadi karena adanya robekan diarteri jantung (pemotongan arteri koroner secara spontan).

Faktor Resiko

Serangan jantung dapat menyerang siapa saja baik itu perempuan maupun laki-laki. Berikut ini merupakan faktor terkenanya penyakit serangan jantung :
Laki-laki yang berusia 45 keatas dan perempuan yang berusia 55 tahun keatas lebih rentan terkena penyakit jantung dari pada yang berusia masih muda.
  • Orang yang merokok
  • Hipertensi
  • Kolesterol tinggi
  • Faktor turunan dari orang tua.
  • Kurang beraktivitas
  • Stres

Manfaat Habbatussauda Dan Ektrak Bidara

Habbatussauda adalah ramuan herbal jintan hitam alami untuk mengobati berbagai macam penyakit. Daun bidara adalah pohon yang tumbuh ditempat yang kering dan memiliki manfaat yang baik pula untuk kesehatan. Manfaat habbatussauda salah satunya adalah sebagai obat untuk penyakit jantung. Begitu pula daun ekstrak bidara yang bermanfaat mengobati penyakit kardiovaskuler dan penyakit ini berhubungan dengan jantung dan pembuluh darah.
Pada habbatussauda ini dapat membersihkan darah dari racun-racun yang mengendap didalam tubuh seseorang selama bertahun-tahun. Oleh karena itu aliran daran dapat berjalan menjadi lancar dan menjadikan pembekuan pada daerah yang telah menggumpal mencair, hal tersebut dapat mengoptimalkan fungsi jantung.
Habbatussauda ini dapat dikombinasi dengan ekstrak daun bidara sehingga sangat efisien dalam penyembuhan penyakit jantung. Tidak hanya penyakit jantung namun perpaduan obat herbal tersebut dapat berguna untuk berbagai penyakit lainnya.