Madu Dan Buah Zuriat, Atasi Gangguan Lambung

Gangguan Lambung Teratasi Dengan Madu dan Buah Zuriat

Syifa Herbal Alami – Fungsi lambung yang mengalami ganguan, biasanya seseorang akan merasakan beberapa gejala seperti kembung, mual, muntah, nyeri pada bagian ulu hati, dan nyeri perut yang muncul setelah mengunsumsi makanan atau minuman tertentu.
Kondisi yang seperti ini tentu dapat sangat mengganggu aktivitas dan rutinitas harian. Gangguan lambung dapat menyebabkan maag , gastiris, gerd dan penyakit lambung lainnya.
Ganguan lambung dibagi menjadi 2 macam mejadi gangguan lambung organik dan gangguan lambung fungsional. Ganguan lambung dikatakan orgarnik jika ditemukan adanya masalah lambung yang dikaitkan dengan adaa kerusakan organik anatomis pada pasien yang mengalami masalah lambung tersbut seperti adanya luka di lambung, usus halus atau organ lain.
Ulkus atau luka di lambung ditegakka dengan pemeriksaan endoskopi. Pemeriksaan ini biasanya dilakuka jika keluhan lambung tidak hilang dalam dua minggu dengan pengobatan standar empiris yang biasanya diberika berdasarkan gejala. Peradangan pada lambung atau gastiris juga sering dikaitkan dengan masalah lambung pada pasien. Belakangan keluhan panas di dada (heart burn) dikatikan dengan adanya gangguan refluks di lambung sampai ke kerongkongan atau di kenal denga GERD (Gastro-esophageal Reflux Disorder).
Untuk mengatasi dan menjaga kesehatan lambung bisa dengan mengkonsumsi Madu Dan buah Zuriat.

1. Madu

Madu ini sangat bermanfaat untuk megatasi gangguan lambung seperti tukak lambung dan yang lainnya.
Madu memiliki sifat antibakteri alami terhadap beberapa kuman yang menyebabkan infeksi saluran pencernaan. Beberapa kuma tersebut antara lain kuman penyebab sakit maag, tukak lambung, diare, disentri, tifoid, radang usus, dan kolera. Selain antibakteri madu juga menandung prebiotik yang merupakan makanan dari probiotik. Priobiotik merupakan bakteri baik di dalam usus besar yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Menurut penelitian, madu dapat meningkatkan pertumbuha dan aktivitas dari Bifidobacteria, salah satu probiotik yang dapat menjaga kesehatan lambung atau saluran pencernaan.
Madu mengandung kurang lebih 200 zat gizi yang dapat menjaga kesehatan tubuh, seperti asam amino, vitamin, mineral, enzim, dan antioksidan yang berfungsi untuk melawan radikal bebas di dalam tubuh.
Kandungan kalium yang sanggat tingi pada madu mampu meningkatkan kinerja bagian pencernaan dan juga membentuk lapisan alkali yang membantu penyembuhan dari lambug yang terasa sakit. Kandungan dalam madu bisa memicu reaksi alkali yang mampu mengontrol kadar asam di dalam lambung sehingga infeksi akibat sakit lambung bisa diminimalisir. Serta kemampuan viskositas pada madu yang mampu mengurangi gejala lambung.

2. Buah zuriat

Buah zuriat kaya akan kandungan mineral, protein dan asam lemak. Terutama kandungan asam linoleat yang cukup tingi. Selain itu, mengandung coumarin, saponin, flavonoid, minyak essesial dan hydroxcinnamates yang sangat baik untuk tubuh. karena mengandung nutrisi yang beragam buah zuriat akan membuat kesehatan tubuh terjaga. Kandungan antioksidan dalam buah zuriat dapat melawan radikal bebas di dalam tubuh dan mencegah timbul nya kanker seperti kanker lambung serta mengurangi stress.
Karena kandungan yang terdapat pada madu dan buah zuriat sangat beragam sangat efektif untuk mengatasi gangguan lambung.