Press enter to see results or esc to cancel.

Kupas Tuntas Rahasia Mendapatkan Omset Milyaran Ketika Jualan di Shopee

Kupas Tuntas Rahasia Mendapatkan Omset Milyaran Ketika  Jualan di Shopee – Jualan di Shopee adalah salah satu langkah maju untuk mendapatkan banyak orderan melalui marketplace. Banyak program baru yang berhasil menarik lebih banyak pengunjung aplikasi untuk mengikuti program-program uniknya seperti koin, flash sale, gratis ongkir, dan masih banyak lainnya. Hal ini harus anda manfaatkan untuk meningkatkan peluang penjualan produk.

Ketatnya persaingan dagang saat ini, harusnya membuat banyak penjual go-online dengan bergabung ke pasar virtual. Anda bisa mengamati perilaku konsumen modern yang serba ingin praktis. Para tetangga anda pasti sudah jarang survei ke toko-toko offline untuk membeli perlengkapan rumah tangga, elektronik, pulsa, kuota, sampai keperluan pribadi.

Kupas Tuntas Rahasia Mendapatkan Omset Milyaran Ketika Jualan di Shopee
Kupas Tuntas Rahasia Mendapatkan Omset Milyaran Ketika Jualan di Shopee

Banyak alasan yang mendukung masyarakat mulai menggilai belanja online yaitu transportasi umum kurang memadai, jalanan yang macet, tawar-menawar, sibuk kerja, dan sebagainya. Sebagai salah satu seller yang jualan di Shopee, berikut rahasia sukses mendapat banyak order online dari Good Business ID.

Membuka toko online dengan strategi matang

Ketika mulai membuka toko, sebaiknya tidak asal-asalan karena itu akan digunakan dalam jangka waktu lama. Rencanakan strategi yang matang dengan mengetahui tujuan dan ilmu-ilmu marketing untuk membuat pelanggan percaya dan membeli. Berbeda dengan jual-beli secara langsung, dalam marketplace pembeli akan melihat foto dan deskripsi.

Pembekalan diri untuk bisa mengelola online shop bisa dari membaca banyak artikel tentang strategi marketing, mengikuti seminar, pelatihan copywriting baik secara online maupun offline. Kemudian, tentukan nama toko online.

Dalam sebuah marketplace, tentunya bukan hanya anda yang berjualan produk tersebut. oleh karena itu, lebih baik pilih nama online shop yang umum dan mudah diingat. Pasang gambar yang mencerminkan produk jualan di profil dan lengkapi datanya dengan baik.

Melakukan survei nama produk

Anda mungkin salah satu yang punya toko online dan belum pernah mendapatkan order sekalipun selama bergabung dengan Shopee. Tetapi toko-toko lain sudah bisa menjadi star seller dan mendapatkan pesanan yang banyak.

Atasi dengan melihat pemberian nama produk yang sudah di-upload. Jangan-jangan anda tidak melakukan riset kata kunci terlebih dahulu sehingga tidak satupun konsumen menemukan produk dari toko anda. Jika memang demikian, gunakan strategi berbeda untuk unggahan berikutnya yaitu mempersiapkan kata kunci paling populer sesuai kategori barang yang dijual.

Upload foto milik sendiri

Foto produk sangat berpengaruh pada minat dan ketertarikan konsumen untuk membeli. Cobalah untuk belajar trik fotografi sederhana terlebih dahulu untuk membuat foto barang dagangan yang asli (real picture), tidak hanya asal mengunggah gambar dari dunia maya milik orang lain. Ini sebagai pembeda produk jualan di Shopee anda dan toko lainnya.

Menyertakan deskripsi yang jelas

Deskripsi akan sangat membantu pembeli dalam memahami spesifikasi produk yang dijual. Jika anda lihat beberapa seller di marketplace, masih banyak yang memajang foto serupa tetapi sebetulnya menjual produk berbahan berbeda. Misalkan saja seperti sepatu dan baju, lihat deskripsinya yang menerangkan bahan berbeda.

Selain itu, deskripsi barang dagangan yang lengkap juga akan meringankan tugas anda untuk membalas chat pertanyaan dari customer yang cenderung sama. Meskipun masih banyak masyarakat yang langsung menanyakan hal-hal umum yang sebenarnya sudah ada tertulis di deskripsi. Inilah tantangan kesabaran yang harus ditaklukan.

Meskipun jumlah seller produk yang jualan di Shopee semakin bertambah, anda tidak perlu gentar karena rezeki seseorang tidak akan tertukar. Mulai mendaftar dengan persiapan matang, cari kata kunci produk populer, upload foto original, dan berikan deskripsi terbaik.