Kenali Habbatussauda dengan 9 Manfaatnya !

Kenali Habbatussauda dengan 9 Manfaatnya !

Habbatussauda dan Manfaatnya

Syifa Herbal Alami – Assalamualaikum.. Ahlan Wa Sahlan… Kali ini kita akan mengupas tuntas lagi manfaat dari habbatussauda. Nah, kalian pasti tidak aneh lagi kan dengan obat herbal yang satu ini? Habbatussauda merupakan obat herbal alami yang sering sekali di gunakan oleh banyak orang. Obat habbatussauda ini selain banyak di kenal oleh banyak orang, obat ini memiliki manfaat dan khasiat yang sangat banyak sekali, hal ini karena sudah di buktikan oleh banyak peneliti dan sudah di uji coba secara baik dan benar mengenai obat habbatussauda ini.
Habbatussauda ini juga selain terkenal di Indonesia, obat herbal ini juga terkenal di beberapa negara lainnya seperti di Turki, Inggris, Malaysia, Saudi Arabia dan juga di India. Dan di setiap negara sebutan habbatussauda ini berbeda-beda. Memang pada awal nya obat ini sering di gunakan untuk bumbu masak, akan tetapi setelah di teliti obat herbal ini selain digunakan untuk bumbu masak, obat ini memiliki manfaat dan khasiat yang sangat baik untuk berbagai penyakit. Maka dari itu jika kalian yang belum mengetahui akan manfaat dan khasiat habbatussauda mari kita kenali beberapa manfaat dan khasiat habbatussauda.

9 Manfaat Habbatussauda

1. Mencegah Kanker

Di dalam habbatussauda terdapat senyawa antioksidan etanol, yang dikenal dapat mencegah terjadinya sel kanker. Hal ini di buktikan oleh beberpa peneliti yang telah melakukan uji coba. pada waktu itu peneliti mengumpulkan 10 orang yang sedang mengalami gejala – gejala kanker, setelah di beri habbatussauda dengan dosis yang cukup gejala –gejala kanker tersebut secara perlahan menghilang dan memulihkan organ tubuh yang terkena kanker lainnya.

2. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Peneliti yang berasal dari Shahrekord University of Medical Sciences di iran mengemukan bahwa jika mengkonsumsi habbatussauda setiap hari dengan dosis yang cukup dapat menurunkan berat badan, hal ini karena sudah di uji coba oleh peneliti internasional kelas dunia lainnya.

3. Dapat Menurunkan Kolestrol Jahat

habbatussauda juga di temukan dapat menurunkan tingkat kolesterol total dan kolesterol ‘jahat’ LDL, yang sekaligus meningkatkan kadar kolesterol HDL pada beberapa kasus. Namun efek penyeimbangan kolesterol dari habbatussauda ini hanya muncul pada mereka yang memiliki kolesterol tinggi ringan. Adapun manfaat yang sama tidak ditemukan pada orang yang memiliki kadar kolesterol normal.

4. Memperbaiki Gangguan Sistem Perncernaan

mengandung minyak atsiri yang bisa memperbaiki gangguan sistem pencernaan. Maka tak heran jika ekstrak habbatussauda sering digunakan ketika sakit perut untuk mengurangi gas dalam perut serta meredakan rasa kembung.

5. Mengatasi Alergi

Habbatussauda selain dapat memperbaiki gangguan sistem pencernaan, bisa juga mengatasi alergi. Hal ini sedah di buktikan oleh banyak peneliti mengenai habbatussauda tersebut

6. Bantu Jaga Berat Badan Tetap Ideal

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa habbatussauda menjadi salah satu solusi alami dalam menurunkan berat badan. Sedangkan tinjauan dan meta-analisis lainnya mengungkapkan hal yang sama di mana suplemen habbatussauda telah terbukti menurunkan berat bedan.

7. Melindungi Kesehatan Rambut

Habbatussauda mengandung sejumlah vitamin, yang dapat mengatasi kerontokan rambut akibat alopesia androgenic. Hal ini karena habbatussauda memiliki kandungan nigellone yang telah di buktikan oleh para ahli.

8. Mengatasi Gejala Diabetes

Seperti dijelaskan sebelumnya, thymoquinone adalah senyawa aktif utama yang terkandung dalam habbatussauda. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa injeksi thymoquinone dalam dosis tinggi ke tikus mampu menghentikan perkembangan penyakit diabetes.

9. Mencegah Penyakit impotensi

Impotensi merupakan penyakit yang dialami oleh kalangan peria, impotensi merupakan kondisi dimana pria tidak dapat mempertahankan ereksi. di dalam kandungan habbatussauda terdapat kandunagan yang dapat mengatasi penyakit impotensi tersebut.