Cara Menggunakan Habbatussauda untuk Kesehatan

Cara Menggunakan Habbatussauda untuk Kesehatan

Syifa Herbal Alami – Habbatussauda adalah biji jintan hitam yang berasal dari tanaman berbunga tahunan yang bernama Nigella Sativa dari keluarga Ranunculaceae, tanaman asli Asia Selatan dan Asia Barat. Habbatussauda sering digunakan sebagai ramuan herbal yang sangat bermanfaat untuk menyembuhkan segala penyakit.
Rassulullah SAW bersabda:

“Sesungguhnya didalam habbatussauda(jintan hitam) terdapat penyembuh untuk segala macam penyakit kecuali kematian.” (HR Bukhari).

Telah disebutkan bahwa habbatussauda penyembuh segala penyakit kecuali kematian, dan tentunya habbatussauda ini sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Manfaat Habbatussauda untuk Kesehatan

Adapun beberapa manfaat habbatussauda untuk kesehatan, yaitu :

1. Meningkatkan Kualitas Sperma

Rokok mengandung nikotin dan racun lainnya yang telah lama diketahui dapat mengurangi kelincahan sperma untuk berenang dan juga mempengaruhi bentuk normalnya. Disamping itu nikotin juga dapat meuncul dampak negatif terhadap struktur jaringan testis. Hal ini dapat membuat masalah untuk kesuburan para pria. Namun habbatussauda dapat meningkatkan kualitas dan kesuburan sperma, dan menunjang struktur jaringan yang baik pada testis.

2. Mengatasi Gejala Diabetes

Ada dua jenis tipe diabetes, diantaranya:
  • Diabetes tipe 1, hal ini terjadi karena sistem kekebalan tubuh seseorang menyerang dan menghancurkan sel-sel pankreas yang memproduksi insulin.
  • Diabetes tipe 2, tipe ini yang lebih sering terjadi karena sel-sel tubuh sangat kurang sensitif terhadap insulin, ssehingga insulin tidak dapat digunakan dengan baik.
Pada habbatussauda ini sangat bermanfaat dalam mengatasi diabetes. habbatussauda ini sama kinerja obatnya dengan thiazolidinedione, yaitu bahan aktif yang ada didalam obat untuk para penderita yang terkena diabetes.

3. Menurunkaan Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)

Manfaat habbatussauda ini juga sangat berguna untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

4. Melawan Kanker

Manfaat habbatussauda juga dapat mencegah tumbuhnya sel-sel abnormal pada tubuh Anda yang dapat menyebab kanker. Sel-sel kanker ini akan terus berkembang dan menjalar keseluruh tubuh apabila tidak dicegah atau diobati. Untuk itu habbatussauda dapat membunuh sel-sel abnormal tersebut.

5. Mengatasi Diare

Diare terjadi ketika cairan yang tidak mencukupi diserap oleh usus besar, sehingga makanan yang tercampur oleh bagian besar cairan. Habbatussauda dapat membantu dalam mengatasi diare, karena pada habbatussauda ini mengandung zat anti-inflamasi yang baik untuk mengatasi diare.
Tidak hanya masalah diatas yang dapat diobati oleh habbatussauda, namun masih banyak jenis penyakit yang dapat diobati oleh habbatussauda ini. Karena habbatussauda sangat bermanfaat bagi kesehatan. Tidak hanya kesehatan Habbatussauda juga dapat bermanfaat untuk kecantikan.

Cara Mengkonsumsi Habbatussauda

Untuk mendapatkan hasil yang maksiman dari manfaat habbatussauda ini, Anda tidak boleh sembarangan mengkonsumsinya. Habbatussauda sangat baik dikonsumsi sesudah dan setelah makan. Mengkonsumsi habbatussauda ini juga harus seusai anjuran. Untuk anjuran mengkonsumsi ramuan obat herbal habbatussauda ini Anda harus berkonsultasi dengan dokter.