Cara Menggunakan Daun Bidara Untuk Ruqyah

Cara Menggunakan Daun Bidara Untuk Ruqyah

Peran Daun Bidara dalam Ruqyah

Syifa Herbal Alami -Ruqyah adalah penyembuhan suatu penyakit dengan membacakan ayat-ayat suci Al-Qur’an atau doa-doa tertentu yang diajarkan oleh Nabi muhammad. Ruqyah boleh dikerjakan dengan membaca doa-doa tertentu dalam bahasa Arab atau bahasa non-Arab, asal jelas maknanya dan tidak mengandung sedikit pun unsur kesyirikan.

Baca juga; Manfaat Daun Bidara dan Habbatussauda

Ruqyah Bukan Hanya Untuk Mengobati Gangguan Jin

Kesalahpahaman yang tersebar di masyarakat adalah anggapan mereka mengklaim bahwa ruqyah hanya khusus untuk gangguan akibat jin. Itu adalah anggapan yang tidak benar. Ruqyah dapat dilakukan baik untuk gangguan akibat jin atau untuk penyakit fisik.

Bagaimana cara menggunakan daun bidara untuk ruqyah?

Mengatasi gangguan sihir atau mengusir jin dapat menggunakan daun bidara.sejak zaman nabi juga sudah menggunakan daun ini untuk mengatasi gangguan jin dan sihir sehingga sudah terbukti ampuh. Dijelaskan M Arsyad, herbalis dan peruqyah di Banjarmasin, bidara dalam bahasa Arab disebut Sidr. “Sebagaimana dalam al-Qur’an dan hadits Nabi SAW ada disebutkan tanaman ini,” ujarnya.

Baca juga; Manfaat Habbatussauda Lancarkan Aliran Darah

Surat As-Saba ayat 16;

“Tetapi mereka berpaling, maka Kami datangkan kepada mereka banjir yang besar dan Kami ganti kedua kebun mereka dengan dua kebun yang ditumbuhi (pohon-pohon) yang berbuah pahit, pohon Atsl dan sedikit dari pohon Sidr/bidara.”

Kemudian Surat Al-Waqi’ah ayat 28;

“Dan golongan kanan, alangkah bahagianya golongan kanan itu. Berada di antara pohon bidara yang tidak berduri, dan pohon pisang yang bersusun-susun (buahnya), dan naungan yang terbentang luas, dan air yang tercurah, dan buah-buahan yang banyak.”

Rasulullah berkata kepada Ummu ‘Athiyah dan kepada para wanita yang melayat untuk memandikan anaknya;

”Mandikanlah dengan mengguyurkan air yang dicampur dengan daun bidara tiga kali, lima kali atau lebih dari itu jika kalian anggap perlu dan jadikanlah yang terakhirnya dengan kafur barus (wewangian).” HR Bukhari dan Muslim.

Dijelaskan M Arsyad, cara menggunakan daun bidara sangat lah mudah, hanya perlu mengambil daun bidara dalam jumlah ganjil dan masukan ke air di gelas.

Baca juga; Manfaat Habbatussauda Turunkan Kadar Kolesterol

“Bacakan Al-Fatihah, ayat Kursi dan lainnya. Kemudian minumkan ke orang yang diganggu jin,” jelasnya. Agar hasilnya maksimal, kita harua berserah diri kepada Allah SWT dan tidak takut akan gangguan sihir dan jin.