Atasi Letih Dan Lesu Dengan Sari Kurma Az-Zahra

Atasi Letih Dan Lesu Dengan Sari Kurma Az-Zahra

Sari Kurma Az-Zahra Atasi Tubuh Letih Dan Lesu

Penyebab Letih Dan Lesu

Ada beberapa penyebab yang membuat badan kita merasakan lemas, berikut penyebabnya:

1. Kurang Tidur

Kurang tidur merupakan hal yang sering menjadi penyebab utama badan kita menjadi lemas atau letih dan lesu. Sebaiknya waktu tidur atau istirahat kita sekurang-kurangnya yaitu 6-7 jam perhari agar kita terhindar dari kondisi lemas. Oleh karena itu pastikan tidur Anda menjadi lebih teratur.

2. Sleep Apnea

Sleep apnea merupakan gangguan tidur yang menjadi salah satu penyebab badan manusia menjadi letih dan lesu. Gejala tersebut dialami karena kondisi tubuh yag berhenti bernafas pada saat kita tertidur. Sleep apnea ini kebanyakan orang tidak tahu akan hal itu. Hal ini disebabkan oleh berat badan yang berlebihan, merokok, dan sering mengkonsumsi alkohol.

3. Kurang Asupan Makanan Yang Bergizi

Pada dasarnya, jika tubuh kita sering menjadi lemas itu dapat terjadi karena tubuh kita kekurangan asupan energi yang baik dalam tubuh. Oleh karena itu tubuh perlu asupan makanan yang bergizi untuk mengisi energi dalam tubuh agar tidak mudah letih dan lesu. Atur pola makan yang sehat agar terhindar dari kelebihan gula darah dalam tubuh.

4. Anemia

Anemia merupakan salah satu penyebab badan menjadi lemas, hal tersebut sering terjadi pada wanita. Karena sel darah merah dan zat besi merupakan salah satu unsur penting untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh. Jika pada tubuh kekurangan zat besi dan sel darah merah maka akan menyebabkan lemas pada tubuh manusia. Oleh karena itu, seseorang yang terkena anemia diwajibkan mengkonsumsi makanan yang kaya akan zat besi.

5. Kebanyakan Mengkonsumsi Kafein

Mengkonsumsi kafein dapat menyebabkan energi menjadi berkurang setelah efek kafein memudar dalam tubuh. Selain itu gelisah, insomnia, dan tekanan darah tinggi pun bisa diakibatkan karena tubuh Anda kelebihan mengkonsumsi kafein.

6. Hipotiroidisme

Tiroid merupakan kelenjar yang mengatur metabolisme tubuh, untuk mengubah gizi yang masuk menjadi energi didalam tubuh. Kelenjar tiroid yang kurang aktif dapat menyebabkan tubuh kita menjadi lemas, depresi, dan penambahan berat badan secara berkala.
Itulah beberapa penyebab mengapa badan kita sering menjadi letih dan lesu. Oleh karea itu untuk menghindari kondisi seperti ini, hindari juga penyebab-penyebab diatas, agar tubuh kita tidak mudah lemas. Untuk menjaga tubuh kita agar tidak letih dan lesu, Anda bisa mengkonsumsi sari kurma.

Manfaat Sari Kurma

Buah kurma merupakan buah yang sangat populer bagi masyarakat Indonesia dan akan mudah ditemui ketika akan memasuki bulan ramadhan. Karena memakan buah kurma saat berbuka puasa merupakan sunnah Rasulullah bagi umat islam. Banyak sekali manfaat kurma untuk tubuh manusia, kandungan tersebut seperti zinc, magnesium, fosfor, selenium, dan mangan. Selain buah kurma, sari kurma pun sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh manusia. Sari kurma merupakan ramuan herbal yang diracik dari buah kurma. Tidak hany buah kurma, namun sari kurma pun kaya akan manfaat untuk kesehatan.
Pada sari kurma terdapat zat sederhana, yaitu zat fruktosa dan dekstrosa. Zat tersebut sangat mudah sekali dicerna dan diserap oleh tubuh manusia. Selain itu terdapat kandungan lainnya seperti protein, lemak, mineral, zat besi, serta zat asam folat.
Oleh karena itu sari kurma sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah tubuh yang merasa lemas. Kandungan yang ada didalam sari kurma sangat baik untuk tubuh kita. Sari kurma pun sangat baik dan aman dikonsumsi setiap hari.